Begal dengan Senjata Bondet Ditembak Polisi

0
DITEMBAK : Pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang melakukan aksinya di Polres Pasuruan di tembak oleh tim Resmob Suropati Polresta Pasuruan Rabu malam (31/7/2019) dan Kamis pagi (1/8/2019).

Komplotan itu antara lain, Sugianto (26) warga Dusun Tegalan RT 1 RW 1 Desa Kalipang, Kecamatan Grati, dan Suhartono (29) Warga Dusun Jrebeng, RT 3 RW 1, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet kedua begalĀ ini telah melakukan aksinya di 10 TKP (tempat kejadian perkara) dan kerap kali menggunakan bondet. “Kami terpaksa melumpuhkan timah panas,” ujarnya.

Menurut Kasat, Sugianto ditembak polisi di kaki kanannya karena melawan saat akan dilakukan penangkapan pada Rabu malam (31/7/19) di sebuah warung kopi di Desa Kalipang, Grati, Pasuruan.

Polisi kemudian menangkap Suhartono di rumahnya pada Kamis (1/8/19) dini hari. Polisi juga mengamankan bondet dan alat kejahatan lainya.

Ditambahkan oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno S.I.K, M.H, pelaku curanmor ini tergolong sadis.
“Mereka ini tak segan-segan melukai korbannya dengan bondet jika terjadi perlawanan,”katanya.

Polisi mencatat duo pelaku ini telah melakukan aksinya di tiga kabupaten yakni Sidoarjo, Pasuruan dan Probolinggo selama tahun 2018 hingga 2019.

“Aksinya kejahatannya diantaranya 2 di Sidoarjo, 2 di Probolinggo, 2 di Kota Pasuruan dan 4 di Kabupaten Pasuruan,” lanjut Kapolresta.(aza/ian).