Truk Angkut Gas Tabrak Dump Truck

0
MOBIL PMK : Dipersiapkan untuk menjaga segala kemungkinan. (Foto:a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS COM:
Truk bermuatan bahan bakar gas nopol N 8210 UC adu moncong dengan dump truk nopol L 9865 UC yang bermuatan jagung kering di jalan pantura, Desa Sumurwaru, Kecamatan, Nguling, Minggu pagi (28/7/2019).

 

Akibatnya, jalan Pantura Pasuruan – Probolinggo macet. Arus lalulintas dialihkan lewat tol dan jalur Ranuklindungan.

Menurut sopir truk yang bermuatan gas, Edi Santoso, mobilnya yang dikemudikan tiba-tiba selip dan oleng ke kanan kiri. Kemudian dari arah Timur muncul dump truck dengan kecepatan sedang sekitar 50 Km per jam.

“CNG (compressed natural gas) saya ambil dari Kabupaten Sidoarjo dengan tujuan pabrik keramik di kota Probolinggo,” tambah Edi warga Kromengan Kota Malang.

Muatan truk yang berupa CNG berceceran ke tengah jalan dan dump truck terguling ke kiri di halaman TK Patal Grati.

Kanit laka Polres Pasuruan Kota Iptu Ahmad Jayadi menjelaskan bahwa pasca kejadian ini beberapa CNG mengalami kebocoran dan semua kendaraan dilarang melintas.

“Sementara mobil kami arahkan lewat tol grati dan motor melalui jalan di Desa Ranuklindungan hingga CNG Dinyatakan aman dan kedua truk selesai dievakuasi,” Ungkap Jayadi.

Bahkan untuk menjaga tidak terjadi sesuatu, petugas menyiapkan mobil PMK di TKP. Dan petugas belum melakukan evakuasi, menunggu pihak yang ahli dalam evakuasi. (aza/ian)