Pensiunan Polisi Siap Jadi Calon Wali Kota Pasuruan

0
Ahmad Ansori

PASURUAN – KADENEWS.COM: Masa pendaftaran pilkada tinggal 7 bulan lagi. Kandidat calon wali kota sudah mulai bermunculan. Salah satunya H Ahmad Ansori, menyatakan dirinya serius untuk ikut mencalonkan diri lagi.

Sebelumnya, Ansori tahun 2010 lalu bergandengan dengan Ahmad Sufiaji pernah mencalonkan diri, tapi gagal melawan Hasani.

Ansori mengatakan dirinya akan mencalonkan diri lagi, karena ada desakan dari berbagai kalangan agar ikut mencalonkan wali kota.

“Banyaknya dorongan dari tokoh – tokoh masyarakat meminta saya maju. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kepercayaan dari masyarakat kepada saya,” ujarnya.

Pensiunan polisi ini melanjutkan, masyarakat yang mendorong dirinya maju merupakan sebuah penghormatan dan harus dihargai. Tentu saja dirinya bisa introspeksi terhadap kemampuan dirinya untuk peluang bisa menang.

“Saya sebagai kader NU, tentu harus siap. Karena mayoritas masyarakat Pasuruan ini adalah Kota Santri. Kalau saya diberi amanah, insya Allah, kearifan lokal Pasuruan, akan mendapatkan prioritas program,” tambahnya.

Meski tidak berlatar belakang partai politik, dirinya saat ini intensif melakukan pendekatan dengan partai politik. Semua partai politik saat ini sedang meneropong dan akan melakukan survei terhadap semua sosok yang dianggap layak diberi rekomendasi.

“Kalau surveinya saya tinggi, saya siap maju. Kalau hasil survei rendah, saya harus tahu diri. Dan partai pun tidak mungkin memberikan rekomendasi,” imbuhnya lagi.

Untuk mencalonkan diri, Ansori enggan maju lewat independen. Ia hanya ingin maju lewat partai.(aza/ian)