Ribuan Pelayat Antarkan ke Peristirahatan Terakhir Pilot Cessna

0
KHUSYUK : Suasana salat jenazah di masjid Muhajirin. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS COM: Ribuan orang mengantar Pilot Cessna almarhum Salman Afarisi ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan Selasa malam (23/7/2019).

Keluarga almarhum sejak sore menunggu kedatangan jenazah,  dari tempat jatuhnya pesawat latih Cessna 172 di Rambatan Cimanuk Desa Lamarantung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Jenazah menempuh perjalanan kurang lebih 10 jam ke Pasuruan.

ALMARHUM: Muhammad Salman Alfarisi.

Jenazah tiba di rumah duka Perumnas Bugul Permai, Kelurahan / Kecamatan Bugul Kidul A2 Nomor 19 Pasuruan, pukul 19.15 WIB. Salman ini merupakan anak kedua, Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan, Irianto.

“Jenazah tadi datang sekitar pukul 19.15 dan langsung kami salatkan di Masjid Muhajirin,” kata M. Hasyim, kakak kandung dari ayah almarhum.

Firdaus Firmansyah,  junior almarhum saat kuliah di Akademi Tranportasi dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya mengatakan almarhum baik dengan juniornya.

“Almarhum selalu memberikan contoh dalam perilaku maupun membimbing di dalam mata pelajaran jurusan yang kami tempuh,” ujar Firdaus di TPU Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa malam (23/7/19).

Almarhum Salman merupakan lulusan jurusan teknik pesawat udara di ATKP  pada tahun 2014. Kemudian bekerja sebagai engenering (mekanik) di Maskapai Penerbangan Lion Air semenjak tahun 2015.

“Pasca lulus, almarhum bekerja di Lion Air dan di tempatkan di Palangkaraya selama kurang lebih dua tahun, kemudian berhenti bekerja dan melanjutkan sekolah di Angkasa Aviation Academy,” terang Firdaus. (aza/ian)