Irza Duta Genre Kabupaten Pasuruan Juara Pertama Tingkat Jatim

0
BERPRESTASI: Irza (dua dari kiri) bersama utusan Duta Genre Kabupaten Pasuruan lain. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Nama Kabupaten Pasuruan mengemuruh di Mall Royal City Surabaya. Pasalnya, duta Genre Kabupaten Pasuruan jalur masyarakat meraih juara 1 dalam Grand Final Pemilihan Duta Genre Jawa Timur Minggu (14/7/2019).

Ia adalah Irza Aura Atala dari PIK Bintang Garuda Kecamatan Bangil. Penyerahan hadiahnya diberikan langsung oleh ketua tim penggerak Jawa Timur Arumi Dardak istri wakil Gubernur Jatim.

Sekretaris Dinas KB dan PP Kabupaten Pasuruan, Luluk Yuli Wulandari, menjelaskan untuk bisa keluar sebagai juara, tentu saja melalui proses panjang. Karena Irza ini telah mempersiapkan sejak 2018.

Alhamdulillah kerja keras dan support dari semua pihak Kabupaten Pasuruan bisa meraih juara pertama tingkat Jawa Timur. Karena baru pertama kalinya dalam sejarah Duta Genre Kabupaten Pasuruan menjadi juara satu. Sangat luar biasa,”ujar Luluk terharu.

Tidak heran apabila nama Kabupaten Pasuruan menggelora di Mall Royal City Surabaya. Sebelum acara grand final ini, Irza ini dikantina tiga hari. Dalam pemilihannya sangat menegangkan karena bersaing dengan 38 kabupaten/kota se Jatim.

Dengan melalui tiga tahap pemilihan dengan durasi 7 jam. Kabupaten Pasuruan yang mengikuti grand final ini adalah tiga orang yaitu Rizka Amelia, Akhmad Hafidz Muis, danIrza yang menjadi juara pertama. (aza/ian)