Delapan Kios di Pasar Wionongan Ludes Terbakar

0
MEMBARA: Kobaran api membakar lapak di Pasar Wionongan. (Foto:Zainurifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pasar Winongan gempar. Pasalnya, los blok bedaknya H Musa terbakar. Penyebabnya diduga dari korsleting listrik. Nilai kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, Jumat malam (5/6/2019).

Keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.30. Malam itu, penjaga Pasar Winongan, Alfian melihat percikan api dari bedak milik Musa di blok C yang menjual barang pecah belah.

Posisi bedak ini berada di sisi timur pasar. Melihat kejadian itu Alfian lmelaporkan kebakaran ini pada Kepala pasar Subari.

Warga yang berada di sekitar pasar panik, sembari berteriak ada yang membantu memadamkan api. Bahkan ada yang menyelamatkan barang-barang yang ada di los yang belum terbakar.

Sembari menunggu petugas damkar tiba, sejumlah warga membantu memadamkan api. Mereka menggunakan peralatan seadanya. Mulai dari timba hingga gayung.

Karena bedak milik Musa yang dipenuhi barang pecah belah membuat api dengan cepat menyebar. Api lantas menjalar ke delapan bedak lain di sejumlah blok dengan cepatnya.

Tak lama kemudian, tiga mobil unit damkar tiba di loakasi yang terdiri dari satu mobil unit milik Kota Pasuruan dan dua unit milik Kabupaten Pasuruan.

Kepala Pasar Winongan, Subari mengungkapkan, ada 8 bedak yang terbakar. Delapan bedak ini tersebar di blok c, d3 dan blok e. Dan delapan bedak ini habis terbakar.

“Kerugian belum kami ketahui. Yang jelas penyebab nya konsleting listrik akibat pemasang kabel yang tidak beraturan. Percikan api berasal dari bedak milik musa,”ungkapnya. (aza/ian)