Villa Milik Warga Dukuh Pakis Surabaya Ludes Terbakar

0
MEMBARA: Villa dilalap si Jago Merah yang diduga akibat korsleting listrik. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Sebuah villa di Dusun Mesagi, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, hangus terbakar, Jumat (14/6/2019). Diduga penyebab kebakaran itu karena korsleting listrik. Nilai kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Saat itu vila dalam posisi tidak ada penghuninya. Warga tidak bisa membantu memadamkan api, karena, warga tahunya api sudah membesar. Akibatnya, villa itu ludes terbakar.

Heri menyebut, sebenarnya ada warga yang ditugasi menjaga villa itu oleh pemiliknya. Namun, saat itu penjaga vila baru pulang ke rumahnya.

Villa itu berada di pinggir jalan jurusan Tutur – Bromo. Villa dua tingkat itu dikeliling pagar dan jauh dari lingkungan warga. Ada rumah di sekitar villa, namun jarang.

Pemiliknya adalah Supandri, 70, warga Dukuh Pakis, Surabaya. Vila itu adalah vila untuk peristirahatan pribadi, bukan untuk disewakan. Pemiliknya biasa datang saat berlibur ke puncak.

Sekitar 1 jam 45 menit setelah terbakar atau sekitar pukul 18.15, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Pasuruan tiba di lokasi kejadian. Mobil pun langsung memadamkan api. Sekitar pukul 19.15 atau hampir tiga jam setelah terbakar, api baru bisa dipadamkan. Namun, kondisi villa sudah tinggal rangka.

Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto saat dikonfirmasi menyebut, penyebab atau pemicu kebakaran diduga karena korsleting. “Sumbernya stop kontak dekat pintu kamar. Kemudian menjalar ke atap kamar dan selanjutnya membakar seisi villa beserta peralatannya di lantai atas dan bawah,” ungkapnya. (aza/ian)