Jadwal Liga 1 Kayak Bunyi Tokek

0
LIGA GOJEK – Jadwal kickoff Kompetisi Liga 1 kemungkinan diundur lantaran berdekatan dengan jadwal Turnamen Piala Presiden.

Reportase: Dedy

JAKARTA, Kadenews: Banyak masyarakat sepakbola nasional bilang bahwa menunggu kapan digulirnya roda kompetisi sepakbola Indonesia itu seperti sama halnya menghitung bunyi tokek. Kapan dimulainya nggak jelas, termasuk rencana digulirnya kompetisi Liga 1 Musim 2018 ini.
Memang sudah didengungkan bahwa kompetisi akan digulir pada tanggal 24 Februari 2018. Namun sampai sekarang persiapan tersebut belum kelihatan alias adem ayem. Apalagi saat ini muncul rencana untuk menggelar turnamen Piala Presiden.
Menurut rencana, Piala Presiden bakal dilaksanakan pada 16 Januari 2018. Diperkirakan baru selesai pada 17 Februari. Jadi praktis ada persiapan menuju kick off Kompetisi Liga 1 cuman 7 hari. Hal itu sangat tidak mungkin dilakukan. Satu-satunya jalan adalah jadwal kompetisi diundur.
Hal ini juga diamini oleh Tigor Shalom Boboy, CEO PT. Liga Indonesia Baru (LIB). “Tidak ada solusi lain, kecuali menunda jadwal kompetisi. Saya kira itu jalan tengah terbaik bagi semua pihak”.
Hanya saja, diundur sampai kapan? Nah itu yang belum menemui jawaban yang pasti. Belum lagi kemungkinan ada beberapa daerah yang nantinya tidak bisa menggelar partai home lantaran terkait dengan jadwal Pilkada.
Tanda-tanda itu sudah mulai muncul saat ada wacana beberapa daerah akan menjadi tuan rumah di Piala Presiden. Semestinya ada 5 daerah yang bakal menjadi tuan rumah, yakni Bandung, Surabaya, Makassar, Malang dan Bali. Tetapi Makassar dan Surabaya telah “lempar handuk”. Menyatakan tak sanggup menjadi tuan rumah. Namun anehnya justru Sidoarjo bersedia untuk menjadi tuan rumah. Bahkan saat ini stadion Gelora Delta telah direnovasi guna persiapan Piala Presiden. (*)