MELAWAN KANKER DENGAN LAGU-LAGU RHOMA IRAMA (1)

0
CINDERAMATA: Dhea memberi kenang-kenangan kepada Rhoma Irama. (foto surya aka/kadenews)

Kisah Nyata Dhea yang Divonis Dokter Usianya Tinggal 1 Tahun.

Reportase: Surya Aka wartawan Kadenews

SUDAH dua tahun ini, Dhea Cherry Forsytia, 22 tahun, menderita kanker kelenjar Tyroid di tenggorokannya. Tim dokter di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, selama dua tahun ini, telah memeriksa dan mengobati secara serius penyakitnya yang masuk stadium 4. Bahkan memvonis umur Dhea tinggal 12 bulan.

Tapi Dhea tidak menyerah. Di sela-sela periksa, pengobatan, kemo, ber bulan bulan, tiba tiba muncul keajaiban. Dhea bisa cepat siuman saat dirawat di ICCU RSCM, setelah minta diperdengarkan lagu-lagu Rhoma Irama.

”Ibu saya membawakan headphone selama saya dirawat sendirian di ICCU, lagu2 karya Rhomalah yang menemani sekaligus memberi spirit saya dalam pengobatan kanker ini,” kata Dhea, saat diterima Rhoma Irama di sela sela konser Happy New Year 2018 di Monas Jakarta Minggu malam lalu (31/12).

Menurut Dhea, perawatan kankernya sudah lewat dua tahun, ternyata cenderung membaik. Vonis dokter terbantahkan. Mahasiswa Ilmu Komunikas Fisip UI ini sekarang bisa kuliah lagi, walau tetap kemo tiga kali dalam sebulan.

DOA KESEMBUHAN: Rhoma Irama (tengah) mendoakan Dhea (kiri) di ruang ganti konser di Monas. (foto: surya aka/kadenews)

”Karena itu waktu sakit dulu, saya berjanji kalau saya sembuh, saya akan mengucapkan terima kasih kepada Bang Haji Rhoma Irama. Sekaligus kami minta doanya” tandas Dhea yang tinggal di Bumi Panggugah Ciomas Kabupaten Bogor ini.

Rhoma sendiri ikut terharu, ketika mendengarkan kisah Dhea. ”Mari kita bacakan suratul faatihah, kita doakan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan buat Dhea, amin..  ,” tambah Rhoma memimpin doa bersama yang hadir di ruang ganti artis. (*/ian/ersambung/ian)