Pangdam V/Brawijaya: Prajurit TNI Wajib Netral dalam Pemilu

0
SELAMAT DATANG: Kedatangan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Wisnoe Prasetija Boedi disambut tari muang sangkal.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM: Sebagai warga baru dan orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya, Mayor Jendral TNI Wisnoe Prasetija Boedi beserta rombongan mengunjungi Markas Kodim 0826 Pamekasan, Rabu (27/02).

Kedatangan jendral berbintang dua beserta rombongan ke Markas Kodim 0826 Pamekasan, diterima langsung Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M Efendi M. S, dan segenap perwira beserta jajaran anggotanya.

Namun sebelum memasuki makodim Pangdam disuguhi dengan tarian muang sangkal dan pengalungan bunga.

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan menuju aula untuk melaksanakan ramah tamah dengan Bupati Baddrut TamamĀ  beserta anggota Forkopimda Pamekasan dan para tamu undangan lainnya.

Usai ramah tamah, acara dilanjutkan dengan pemberian pengarahan oleh Pangdam kepada seluruh perwira di jajaran Kodim 0826 Pamekasan.

“Sebagai pejabat baru, saya melaksanakan rangkaian kunjungan ke seluruh jajaran kodam V/Brawijaya,” jelas Pangdam usai pertemuan.

Ia menambahkan, selain melakukan kunjungan ke Kodim 0926 Pamekasan, pihaknya terlebih dahulu mengunjungi Kodim Sumenep.

Disinggung terkait pesta demokrasi yang akan datang, Pangdam menegaskan, bahwa sebagai prajurit TNI, pihaknya wajib netral.

Namun tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan unsur pemerintah dan masyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Dalam pemilu yang akan datang, intinya kami memberikan bantuan kepada kepolisian. Jadi nanti satuan saya yang dilibatkan statusnya di bawah kendali operasi kepolisian,” tandasnya. (bw/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here