Layanan KTP Lambat, Bupati Pasuruan Lantik Kepala Dispendukcapil Baru

0
PELANTIKAN: Bupati melantik Yudha Triwidya Sasongko menjadi Kepala Dinas Kependudukan.(foto:a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN -KADENEES.COM : Untuk menjawab keluhan masyarakat tentang lambannya pelayanan KTP. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik Yudha Triwidya Sasongko sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan diruang Pringgitan Pendopo Senin pagi (25/2/2019).

Sunyono digeser menjadi staf ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Kabupaten Pasuruan. Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, Habib Zaenal Bafaqih, Sekda Agus Sutiadji, hingga Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pasuruan.

Menurut Bupati proses pelantikan ini sudah melalui proses panjang yaitu fit and propert test, izin Kemendagri dan KASN. Pelantikan hanya kepala Dinas Kependudukan saja, karena pertimbangan kebutuhan yang mendesak.

“Beban berat sudah pasti, karena menyangkut masalah kependudukan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Akan tetapi, kalau sudah dijalankan dengan ikhlas, sepenuh hati dan diniati ibadah, maka Insya Allah semuanya akan dimudahkan oleh Allah SWT, saya percaya akan hal itu,” ucap Irsyad diikuti tepukan tangan yang hadir dalam acara tersebut. (aza/ian)