Launching Pamekasan Smart, Bupati Berharap Lebih Dekat dengan Masyarakat

0
373
views
PERMUDAH PENGADUAN : Bupati Baddrut Tamam melaunching Pamekasan Smart di Area monomen Arek Lancor, Sabtu (16/02) malam.
PAMEKASAN-KADENEWS.COM: Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Bupati Baddrut Tamam melaunching Pamekasan Smart di Area Monumen Arek Lancor, Sabtu (16/02) malam.
Aplikasi Pamekasan Smart itu kini sudah bisa diunduh dan dimanfaatkan masyarakat agar lebih mudah serta mempercepat dalam menerima pelayanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.
Dalam Pamekasan Smart, terdapat dua program kerja Pemkab untuk mendukung demi terwujudnya Pamekasan sebagai Kabupaten yang melek teknologi yakni di antaranya meliputi e-Lorong dan e-Madul.
“Orientasi dan semangat dari Pamekasan Smart adalah mempermudah semua proses pelayanan, mendekatkan pelayanan serta memberikan pelayanan yang lebih sempurna dan ekselen masyarakat Pamekasan,” ucap Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.
Launching juga dihadiri Forkopimda, Pj Sekda, seluruh pimpinan OPD, asisten dan sfaf ahli, camat, sejumlah masyarakat dan para tamu undangan lainnya.
Masih kata bupati, semangat untuk menjadikan pelayanan publik sebagai bagian dari ikhtiarnya bersama Wakil bupati dan seluruh OPD sehingga menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang gesit dan cepat dalam memberikan pelayanan.
“Ikhtiar ini kita lakukan untuk kemudian menjadikan Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten yang cepat dalam memberikan pelayanan, gesit serta berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten maju di Indonesia,” ungkapnya.
Menurutnya, masyarakat bisa menyampaikan segala keluhannya agar lebih cepat mendapatkan pelayanan kepada bupati maupun wabup meskipun tidak bisa bertemu langsung bisa melalui e-Madul.
Sedangkan untuk e-Lorong bisa digunakan masyarakat untuk mengadu langsung kepada orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan tentang kondisi jalan.
“Dengan adanya e-Lorong, cukup difoto dan dikirim ke Pamekasan Smart baru kemudian dinas terkait bergerak cepat memperbaiki beberapa jalan yang harus diperbaiki oleh pemerintah. Tentang pelayanan publik bisa melalui e-Madul, saya kira dengan ini kita bisa mengkafer beberapa hal yang bisa kita percepat  dalam menyelesaikan persoalan, ” tandasnya.
Lebih lanjut bupati berharap kedepan, program Pamekasan Smart lebih diperbaiki termasuk juga datanya dan lebih lengkap serta semakin baik dengan tampilan yang lebih menarik lagi. (bw/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here