Bupati Berkeinginan Porprov Jatim Digelar di Kabupaten Pamekasan

0
MEMOTIVASI: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan tali asih kepada atlet yang berprestasi.

PAMEKASAN-KADENEWS.COM : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan keinginannya agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, bisa diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan, Minggu (23/12).

Keinginan itu disampaikan Bupati saat membuka Rapat Tahunan Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

“Baru saja saya mendapat WhatsApp (WA) dari teman di Jatim, kemarin saya sempat iseng-iseng laporan ke gubernur kalau Pamekasan siap menjadi tuan rumah Porprov,” katanya.

Menurutnya, jika Porprov dilaksanakan di Pamekasan ada beberapa hal yang menjadi target utamanya, selain prestasi atlet dalam cabang olahraga yakni dengan lima besar, juga akan berdampak pada tingkat perekonomian masyarakat secara langsung.

“Dengan menjadi tuan rumah, juga akan ada pertumbuhan ekonomi baru dengan datangnya ribuan orang ke Pamekasan, sehingga akan banyak terjadi perputaran uang yang luar biasa dan masyarakat akan mendapatkan manfaat dari porprov itu,” ungkapnya.

Harapan Kabupaten Pamekasan untuk menjadi tuan rumah Porpov tidak hanya sekali saja dilontarkan bupati, tapi beberapa bulan yang lalu pun sempatĀ  disampaikan saat acara pembukaan kantor PT Pojur.

Dan keseriusan mewujudkan Pamekasan menjadi tuan rumah tidaklah bertepuk sebelah tangan, pasalnya Pemprov Jatim menginginkan agar Pamekasan segera mengajukan proposal.

Nantinya proposal itu untuk dipresentasikanĀ kemungkinan menjadi tuan rumah dengan ditunjang oleh kabupaten lain di Madura untuk menjadi penyanggah kegiatan.

“Jadi semua ambisi yang luar biasa ini mudah-mudahan terlaksana berkat do’a dan dukungan serta komitmen kita semua untuk kemudian mendorong Pamekasan yang hebat dan berkemajuan, makmur disegala bidang,” tandasnya. (feb/ian)