Baru Sebulan Direhab, Atap Dua Ruang Kelas SDN O4 Klakah Ambruk

0
RUSAK: Dua ruang kelas SDN 04 Klakah.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Atap dua ruang kelas SDN Klakah 04 Desa / Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang Jawa Timur ambruk, Kamis (6/12/2018).

Kejadian itu baru diketahui oleh warga setempat sekira pukul 4.30 WIB. Warga sempat terkejut terkait ambruknya bangunan yang baru direhab sekitar satu bulan lalu. Proyek rehab dengan anggaran Rp. 193.050.000 dilaksanakan oleh  CV. AGA dan sebagai konsultan pengawas CV. Prima Graha.

Pada papa yang diletakkan di ruang guru, tertulis jangka waktu pelaksanaan rehabilitasi itu berlangsung 90 hari terhitung sejak 30 Juli sampai dengan 25 Oktober 2018.

Hanya tersisa puing reruntuhan, dan dinding yang retak. Seluruh meja dan kursi di dua ruang kelas itu, seluruhnya tertimbun reruntuhan material atap. Dan kerusakan diperkirakan mencapai kisaran di atas 90 persen.

Buasan Arifin, kepala Sekolah SD 04 Klakah memperkirakan runtuhnya atap di dua ruang kelas itu terjadi pada pukul 01:00 WIB dini hari.

“Saya baru mengetahui sekitar pukul 04:30 WIb tadi, ada warga yang WA saya,” kata dia.

Ia menduga, hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam kemarin, menjadi pemicu kejadian itu.

Selebihnya ia meminta kepada CV pelaksana, agar kembali memperbaiki dikembalikan utuh kembali seperti semula. Karena menurutnya, runtuhnya atap tersebut terjadi saat masa perawatan.

“Akibat kejadian itu, murid di dua ruang kelas tersebut dipindahkan ke ruang kelas yang lain. Ada yang di perpustakaan dan di musala karena saat ini mereka sedang ujian,” ujarnya.(fat/ian)