Jumat Berkah, Polisi di Lumajang Bagi Nasi Bungkus

0
PEDULI SESAMA: Anggota Satlantas membagikan nasi bungkus ke tukang becak.

LUMAJANG-KADENEWS. COM: Anggota Satlantas Polres Lumajang membagikan nasi bungkus kepada tukang becak.

Kegiatan Jumat Berkah ini untuk berbagi dan meringankan dengan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan pertama kegiatan sosial ini, anggota Polres Lumajang membagikan 200 bungkus kepada tukang becak dan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tersebut dimulai depan Kantor Satpas Polres Lumajang Jl. Panjaitan menuju Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Lumajang sampai perempatan Jl. PB. Sudirman Kecamatan Lumajang.

“Kegiatan sosial yang kelihatan kecil ini diharapkan bisa menggugah hati anggota Polres Lumajang untuk berbagi dengan masyarakat,” kata Kasat Lantas AKP I.G.P Atma Giri S.H. Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan bahwa kegiatan sosial ini untuk menyatukan Polri dengan masyarakat. Sehingga Polri betul-betul mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Kegiatan ini akan rutin kita lakukan setiap hari Jumat. Sesuai arahan dari Pak Kapolres AKBP Muhammad Arsal Sahban  melalui program Jumat Sedekah,” ujar AKP Giri.

Sementara Ahmad, tukang becak yang mangkal di Jl. Basuki Rahmat dekat Rumah Sakit Umum Dr Hariyoto Lumajang mengatakan, pembagian nasi bungkus ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat.

“Sekali makan bisa lima belas ribu. Itu untuk sekali narik penumpang becak yang antrenya lama,” kata Ahmad, asal Desa Sumberejo Kecamatan Lumajang.(fat/ian)