Biar Aman, Polwan Patroli Bersepeda di CFD Alun-alun Lumajang

0
KELILING: Dua anggota polisi wanita bersepeda angin berpatroli di acara CFD. (Foto: Fatoni/kadenews.com)

LUMAJANG-KADENEWS. COM: Rasa antusias yang tinggi warga Lumajang dalam setiap ajang car free day (CFD), membuat Polres Lumajang berusaha memberi rasa aman dan nyaman. Polisi terus melakukan patroli menggunakan sepeda angin di CFD.

Mulai hari ini, Polres Lumajang sudah menerjunkan anggota 8 Srikandi Bhayangkara untuk melakukan patroli dengan menggunakan sepeda angin.

Tidak hanya polisi pria, yang dikerahkan, polisi dwanita) juga ikut diterjunkan melakukan patroli di acara CFD di seputar Alun-alun Lumajang.

“Kami ingin memberi rasa aman dan nyaman kepada warga Lumajang yang menikmati CFD. Patroli pakai sepeda angin, kami terus intensifkan patroli di CFD. Termasuk Srikandi Bhayangkara (polwan) yang memakai sepeda angin,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Minggu (21/10/2018).

Catur mengatakan, anggota Srikandi Bhayangkara akan terus melakukan patroli di acara-acara CFD yang diadakan setiap hari Minggu.

“Disamping melakukan patroli bersepeda, mereka juga berinteraksi dengan masyarakat,” tuturnya.

Srikandi Bhayangkara aktif menyapa pengunjung. Mereka melakukan dialog kamtibmas dan menyampaikan imbauan supaya hati-hati saat memarkir kendaraan, karena rawan jadi sasaran pencurian.

“Selalu hati-hati saat membawa barang berharga. Hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan, karena bisa mengundang pelaku kriminal,” pesan Ipda Catur Budi Baskoro.(fat/ian)