Anak Emilia Contessa Berebut Kursi DPD Dapil Jatim

0
CALON ANGGOTA DPD: Enrico Rizky Tambunan bersama dua putrinya kunjungi Bag Bad Wolf Sale di Jatim Expo Surabaya.

SURABAYA-KADENEWS.COM: Putra kedua artis senior Emilia Contessa, Enrico Rizky Tambunan, siap merebut tiket ke Senayan non Partai, dengan mencalonkan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur.

Vice Presiden Commonwealth Bank di Australia, sudah beberapa bulan terakhir harus bolak-balik Australia-Indonesia.

“Asyik juga Jawa Timur, dengan berbagai potensi ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan asset seni budayanya. Saya semakain optimis berjuang di jalur non-parpol, dengan mengambil daerah pemilihan Jawa Timur. Daerah ini sangat berarti bagi saya, karena Kakek dan Ibu saya berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur”, tegas adik kandung Artis nasional Denada Tambunan.

Setiap akhir pekan, Rico berada di Jawa Timur dengan mengunjungi sejumlah Kabupaten Kota. Bahkan kemarin mendatangi event Big Bad Wolf (BBW) Sale yang berlangsung di Gedung Jatim Expo Jl. Ahmad Yani 99 Surabaya.

Kedatangan Rico, ditemani dua anak ceweknya, masing-masing Sydney Tambunan, kelas 4 sekolah dasar dan Karen Tambunan, kelas 2 sekolah dasar di Australia.

Kedua putri Rico langsung terpana, saat melihat hamparan buku di hall Gedung Jatim Expo seluas 4000 meter persegi tersebut. Keduanya langsung berpencar, memburu dan memilih buku-buku yang disukai.

Dua cewek kecil ini, memang terlihat sangat mencintai buku. “Anak saya ini meski lahir di Indonesia, tetapi sejak kecil sekolah di Australia. Dunia buku merupakan tradisi yang dikembangkan di sekolah saat usia dini, makanya kedua terlihat kalap saat melihat hamparan buku ini,” jelas Rico.

Bankir yang memulai karir dari bawah ini, mengaku kagum saat mengetahui omzet penjualan buku mencapai Rp 6 miliar selama 8 jam, sehari sebelum dibuka untuk umum. Rico juga terlihat senang, saat mengetahui informasi tersebut.

“Berarti bagus dong minat baca orang-orang Surabaya dan Jawa Timur, terbukti mereka mau membelanjakan uangnya untuk buku sebesar itu”, kata putra Senator Emilia Contessa ini.

Wilayah perjuangan Rico tetap tidak jauh dengan profesi yang ia geluti sekarang, yaitu masalah ekonomi dan keuangan.

”Sah-sah saja kita mengangkat keterpurukan nilai rupiah, kesenjangan penghasilan. Bahkan teriakan emak-emak yang terbebani oleh harga kebutuhan pokok yang makin sulit terjangkau, Pada sisi bijaknya, sebagai anak bangsa kita harus peduli dan beritikad baik untuk melakukan analisa dan dapat memberikan pilihan solusi sehingga persoalan yang sedang kita hadapi ini dapat segera terselesaikan,” pungkas Rico. (han/ian)