Pabrik Kerupuk Terbakar, Empat Bangunan Terimbas

0
MEMBARA: Pabrik kerupuk yang terbakar. (A. Zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com : Pabrik pengolahan kerupuk ikan di Jalan Hasanudin Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo,  Kota Pasuruan ludes terbakar pada Kamis malam (13/9). Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Api yang berasal dari pabrik ini menjalar dengan cepat. Api juga melahap empat bangunan di samping pabrik yakni sebuah gudang, dua buah rumah dan gedung pusat kebugaran (fitness).

Satu mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pasuruan berusaha memadamkannya. Akibat kejadian ini, aktivitas olahraga di pusat kebugaran maupun di gedung Pancasila seketika panik dan membubarkan diri.

Kebakaran ini menjadi tontonan masyarakat namun hanya segelintir orang yang membantu mengevakuasi dua buah mobil jenis minibus yang di parkir di halaman pabrik kerupuk.

” Ketika kejadian kami sedang berlatih dan anak-anak langsung kami evakuasi ke tempat yang aman, ” ujar Citra pelatih PB Budi Dharma Pasuruan.

Polisi dan PLN bertindak cepat dengan mengamankan area lokasi kebakaran dan petugas PLN segera mematikan aliran listrik. Saat kejadia, sempat terdengar beberapa kali suara ledakan yang memekakan di telinga. Hingga kini petugas berusaha memadamkam. (aza/ian).