Komplotan Begal ABG Rampas Motor di Tengah Kota Surabaya

0
KORBAN: Fathur Rosi, Ernika dan Michele

SURABAYA-kadenews.com: Komplotan begal anak baru gede (ABG) merampas sepeda motor Yamaha N-Max nomor polisi M 2185 GE. Korbannya Fathur Rosi, 20, warga KMP Bedak Barat RW 09/RT 01, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

LENGANG: Tempat kejadian perampasan motor di traffic lighf Jalan Raya Darmo Surabaya.

Yang memprihatin, aksi kejahatan ini terjadi di tengah kota. Tepatnya ditraffic light  samping Masjid Al Falah Jl Raya Darmo Surabaya, Selasa (24/7) sekitar pukul 03.00.

Pelaku yang berjumlah enam ABG ini menghajar Rosi yang alumnus Surabaya School Hotel. Akibatnya, korban yang ngekos di Jalan Pahlawan Sidoarjo ini luka dan berdarah pada mulut dan hidungnya.

Saat kejadian, korban Rosi membonceng dua cewek, Ernika dan Michele asal Keboansikep, Gedangan, Sidoarjo. Mereka bertiga pulang dari dugem di Diskotek Luxor Jalan Pahlawan menuju ke arah Sidoarjo.

Sesampai di dekat Taman Bungkul, ada enam ABG memepet laju motor Rosi. Komplotan ini berboncengan motor dua Honda Beat serta Yamaha Vixion.

“Pengendara motor Beat yang mepet laju motor kami, ada yang  mengenakan kaos suporter bola,” ungkap Michel.

Tanpa ada sebab musabab, tiba-tiba komplotan ABG ini terus membuntuti laju motor yang dikendarai Rosi. Begitu Rosi mempercepat laju motornya, komplotan begal ABG ini mengejar dan memaksa korban Rosi berhenti.”Tiba-tiba  rambut Rosi dijambak,” ujar Ernika.

Akhirnya,  Rosi menghentikan laju motornya ditraffic light dekat Masjid Al Falah Jalan Raya Darmo.

Saat Rosi berhenti, komplotan enam begal ABG itu  malah menghajarnya hingga mulut dan hidung berdarah-darah.

Teman korban, Ernika juga jadi sasaran amarah komplotan begal ABG itu. “Rambut Ernika juga dijambak,” ujar Michele.

Setelah korban bersama dua ceweknya tak berdaya, komplotan ABG ini merampas motor Yamaha N-Max korban.Mereka  kabur menuju Jalan Jagir Wonokromo.

Setelah kejadian, Fathur Rosi bersama Ernika dan Michele melapor ke Polsek Wonokromo. (ian)