Lagi, Rumah Warga di Karanganyar Dilempar Bondet

0
TKP: Aparat kepolisian dan TNI AD memeriksa bekas ledakan bondet di tembok rumah milik Buyar di Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun.

LUMAJANG-kadenews.com: Teror bondet atau bom ikan kembali terjadi di Kabupaten Lumajang, Sabtu (14/7/2018) dinihari. Rumah milik warga Dusun, Karanganom, Desa Karangayar ,Kecamatan Yosowilangun, rusak akibat dilempari bondet oleh orang tak dikenal (OTK).

Rumah jadi pelemparan bondet milik Buyar (51), warga Dusun Karanganom , RT 12 RW 04 Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, akibat ledakan bondet tersebut mengakibatkan dinding tembok samping rumah jebol tembus ke dalam ruang kamar tidur.

Menurut Paur Subbag Humad Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, ledakan bondet itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, korban yang tengah tertidur pulas di ruang keluarga di depan TV, dikejutkan oleh bunyi ledakan, korban kaget lantas terbangun.

BOLONG: Kondisi tembok kamar yang diterjang ledakan bondet.

“Selanjutnya korban keluar rumah untuk mencari sumber suara ledakan dan melihat banyak asap di barat rumahnya. Selanjutnya, korban mendekati dan menemukan tembok rumahnya sudah berlubang tembus ke dalam kamar,” ujar Catur Budi Baskoro.

Atas kejadian tersebut, korban menghubungi perangkat desa yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Yosowilangun.

Unit Identifikasi Satreskrim Polres Lumajang dan tim Anti Teror menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan sejumlah serpihan bekas ledakan bodet.

“Kami mengamankan serpihan plastik warna putih, dan pecahan kecil menyerupai batu berwarna hitam. Untuk motifnya, masih kami kembangkan,” tutur Ipda Catur Budi Baskoro.

Sebelumnya rumah, Shareh  tim sukses Cabup Thoriqul Haq dan Cawabup Infah Ampera yang jadi sasaran pelemparan bondet. Hingga kini pelakunya belum tertangkap dan belum  terungkap motifnya. (fat/ian)