Mobil Polisi Dilempar Batu, Motor Ditabrak, Tiga Pelaku Kabur

0
RETAK: Kaca depan mobil Innova yang rusak kena lemparan batu.

LUMAJANG-kadenews.com: Mobil Kijang Innova yang dikemudikan Brigadir Ade Mones anggota Satlantas Baur Tilang Polres Lumajang  jadi sasaran Pelemparan batu terhadap bernopol N 838 ZZ terjadi saat melintas  di Jalan Raya Tempeh, timur SMA Negeri 1 Tempeh.

Akibat aksi pelemparan kaca mobil  Kijang Innova GXS42 DS itu pecah. Beruntung Brigadir Ade Mones warga Jalan Kapten Suwandak, Kelurahan Ditoruna, Lumajang itu tidak mengalami cedera.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH M.Hum.

“Pelaku pelemparan terhadap mobil tersebut diperkirakan tiga orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH M.Hum

Menurutnya, aksi pelemparan terjadi saat mobil yang dikemudikan  korban dalam perjalanan menuju Lumajang dari arah Pasirian sekitar pukul 23.00 WIB. Saat melintasi di timur SMAN 1 Tempeh, korban mendahului truk dan berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai 3 orang tak di kenal.

Saat berpapasan, pengendara sepeda motor tiba-tiba melempar batu ke arah mobil yang dikemudikan korban.

“Setelah kejadian itu, korban langsung memutar arah. Korban mengejar pengendara sepeda motor dan langsung menabraknya tepatnya di selatan Jembatan Kali Pancing, Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian. Namun ketiga orang tidak dikenal langsung melarikan diri ke area persawahan,” terangnya.

Ditambahkan, barang bukti sepeda motor Vixion milik pelaku diamankan di Mapolres Lumajang.

“Saksi korban sudah kita di mintai keterangan. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku perusakan,” tandas AKP Hasran SH. (fat/ian)