Prihatin Kasus Teror Bom, Gelar Aksi Nyalakan Lilin

0
LAWAN TERORIS: Masyarakat melakukan aksi dengan nyalakan lilin di Alun-alun Pasuruan. (Foto: A. Zainurrifan/kadwnews.com)

PASURUAN- kadenews.com : Ratusan warga Kabupaten Pasuruan melakukan aksi kutuk teroris dengan menyalakan lilin di alun-alun Kota Bangil tadi malam .

Aksi ini dimulai usai salat tarawih yang terdiri dari berbagai elemen, mulai dari politisi PDIP, Andre Dewanto Sutar, Gerindra dan tokoh masyakat. Suasana hening saat koordinator aksi Hendri Sulfianto, yang menyampaikan aksi ini sebagai wujud keprihatinan terhadap aksi teroris yang menorehkan kekejaman terhadap anak bangsa.

“Makanya aparat harus menumpas teroris, yang sudah berperilaku tidak pantas. Ayo aparat terus kejar teroris itu, ” ujar Hendri.

Aksi ini juga membentangkan spanduk #kami tidak takut. #usir teroris dari Indonesia. # lawan teroris.

Ditambahkan oleh Hendri sebagai pewaris negeri masyarakat Kabupaten Pasuruan tetap akan menjaga keutuhan NKRI.

Setelah orasi peserta aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya, sehingga suasana sangat hening. Bahkan semakin hening menyanyikan lagu padamu negeri.

Aksi ini mendapat perhatian dari masyarakat termasuk dari pengendara sepeda motor dan mobil. Sebelum bubar dibacakan doa oleh tokoh masyarakat Bangil. (aza/ian)