Permintaan Meningkat, Pasokan Elpiji ke Agen Berkurang

0
KURANG PASOKAN: Antara supply dan demand elpiji di Pasuruan tak berimbang.

PASURUAN – kadenews.com : Berkurangnya jumlah tabung gas elpiji di Kota Pasuruan, karena jumlah pasokan kepada agen berkurang.

Seperti yang disampaikan salah satu agen Nine Yulianto, biasanya ia mendapatkan jatah tabung gas elpiji setiap harinya 100 – 105 biji. Namun hampir satu bulan ini jatahnya berkurang. Ia hanya diberi jatah 70 biji.

“Dengan 70 biji, saya bingung membagi kepada pelanggan. Apalagi bulan puasa ini banyak pelanggan minta tambah,” ujarnya.

Untuk menyiasati keluhan pelanggan ia hanya memberi jatah 2 – 3 per pelanggan. Karena kalau tidak diberi nanti malah marah-marah.

Kondisi ini harus ia lakukan, lanjutnya, karena ia selalu mendapat komplain dari pelanggan. Ia pun terus menyampaikan laporan kepada pimpinannya.

” Bahkan sekarang ini ada laporan harian. Jumlahnya berkurang, tetapi harus buat laporan harian. Maunya juragan begitu mau ngimana lagi, ” paparnya.

Untuk wilayah Kota Pasuruan ini tabungnya dibedakan dengan segel warna hijau. Di luar segel itu berarti bukan dari distributor Pasuruan. (aza/ian)