Terduga Teroris Disergap saat Hidupkan Mobil

0
SERGAP: Densus 88 Antiteror saat menangkap terduga teroris Syakif.

PASURUAN- kadenews.com : Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris Syakif Constantin Arsyalan bin Arsyalan Chalid, warga Perumahan Pucang Indah Jalan Srikaya no. 28 RT. 8 Rw.2 Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, kemarin.

 

Informasi yang berhasil dikumpulkan
pada sore itu Syakif Constantin arsyalan hendak berangkat kerja dan akan menghidupkan mobilnya. Tiba-tiba datang dari Arah Timur 1 unit mobil Innova warna abu-abu plat nomor L.-1745-DI, berhenti tidak jauh fari rumah Syakib.

Dari mobil tersebut turun personel berpakaian seragam seperti brimob warna hitam-hitam lengkap dengan helm dan penutup wajah bersenjata laras panjang.

Mereka menggebrak mobil Syakif dan memerintahkan Syakif turun. Selanjutnya, Syakuf diborgol dibawa masuk ke dalam mobil Innova dan dibawa pergi.

“Kejadian ini terjadi di depan ibu kandungnya. Syakif berpamitan dengan ibunya yang kemudian pihak keluarga Syakif keluar rumah dan adik kandungnya yang bernama Haikal keluar hendak menanyakan penangkapan kepada kakaknya. Namun semua keluarga dan tetangga sekitar diperintahkan masuk kembali ke rumahnya dengan ditodong senjata laras panjang,” ujar tetangga Syakif.

Sementara itu Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo membenarkan adanya penangkapan oleh Tim Densus 88. “Memang Tim Densus yang melakukan penangkapan, masyarakat tidak perlu resah, biarkan aparat bekerja,” ujarnya.

Tak lama kemudian, Bhabinkamtibmas Aiptu Damanhuri datang ke TKP untuk memberikan pengertian kepada warga sekitar. (aza/ian)