Teroris Terus Tertekan

Giliran Sidoarjo Dibom, Warga Berdatangan

0

Surabaya, Kadenews.com: Bom susulan meledak lagi tidak jauh dari Surabaya pada Minggu (13/5) malam. Tepatnya di Rusunawa Wonocolo, Taman-Sepanjang, Sidoarjo, sekitar 15 km dari Surabaya. Satu korban tewas yang diduga adalah pelakunya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung membenarkan adanya insiden tersebut. Petugas kepolisian dari Tim Gegana telah diturunkan, namun belum mendapatkan informasi secara detail.

Data sementara yang dihimpun Kadenews.com, ledakan itu terjadi di sebuah kamar di lantai 5. Kamar tersebut dihuni sekeluarga, seorang ayah ibu dan anak.

Seorang pria yang diduga sebagai ayah tewas terkena bom rakitan, sedangkan anaknya luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Banyak yang menduga bahwa teroris makin tertekan dengan perlawanan masyarakat sehingga mereka tertekan dan melakukan bunuh diri.

Petugas Polsek Taman, Sidoarjo, telah di lokasi kejadian, namun mereka tidak berani terlalu dekat dengan TKP karena menunggu Tim Gegana. Apalagi di kamar tersebut masih ada 1 ransel yang diduga ada bom di dalamnya.

Sampai berita ini diturunkan, korban jiwa tercatat satu orang. (Jur)