Paslon Tunggal Adjib Hanya Berdebat dengan Panelis

0
CALON TUNGGAL: Paslon Gus Irsyad dan Gus Mujib (Adjib) saat debat pertama di Hotel Surya Tretes (Foto: A.Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com : Debat publik yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pasuruan berlangsung di Hotel Surya Tretes,  Jumat malam (11/5/2018).

Paslon tunggal Gus Irsyad dan Gus Mujib (Adjib) bisa menjawab semua pertanyaan dari panelis. Debat yang disiarkan secara langsung oleh stadiun JTV ini menyiapkan tiga panelis, DR. Aribowo dari Unair (Universitas Airlangga) Surabaya; DR. Abd. Cholik dari Uinsa (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel) Surabaya; serta DR. Imron Rojuli, berasal Unibraw (Universitas Brawijaya) Malang.

Pertanyaan dari panelis yang berkaitan soal faktual membuat Gus Irsyad dan Gus Mujib berhati – hati dalam memberikan jawaban, terutama soal pelayanan publik Rumah Sakit Bangil. Lantaran, dinilai  banyak kekurangan. Begitu juga dengan pertanyaan soal banjir yang setiap tahun terjadi di Pasuruan.

Gus Irsyad menjelaskan untuk optimalisasi pemberdayaan ASN, terhadap pencegahan banjir salah satu
nya kerja sama dengan pusat.

Sedang persoalan kenakalan remaja, Gus Mujib menjawab perlu waktu dan tempat untuk berkomitmen serta berkomunikasi dengan keluarga.

“Diusahakan makan bersama minimal makan malam, termasuk salat berjamaah,” ujarnya. (aza/ian )