Wujudkan Pilkada Damai, Polres Lumajang Gelar Istighosah Kubro

0
KHUSYUK: Suasana istighosah Kubro di Alun-alun Lumajang.(Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Jelang Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Polres Lumajang menggelar Istighosah Kubro. Kegiatan ini untuk menjaga kondusivitas dan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lumajang.

Kegiatan Istighosah Kubro ini digelar untuk berdoa memohon kepada Allah supaya kondisi Kabupaten Lumajang jelang pemungutan suara bupati dan wakil bupati berjalan aman, lancar Dan damai

Kegiatan tersebut mengusung tema “Meningkatkan Toleransi Umat Beragama Untuk Menciptakan Lumajang Aman dan Damai” yang diselenggarakan di Alun- alun Lumajang, Kamis (10/5/2018).

Selain ratusan umat Islam, tampak hadir dalam istighosah tersebut di antaranya Plt Bupati Lumajang dr Buntaran Supriyanto, Dandim 0821 Lumajang, Forkompinda Kabupaten Lumajang, Banser NU dan dari beberapa ormas Islam lainya. Serta mengundang Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. H. Ali Maschan Moesa, M.Si

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH menyampaikan terima kasih kepada seluruh  undangan.

” Mudah-mudahan Allah memberikan balasan atas amal baik saudara yang hadir, saya juga memohon maaf bilamana ada kekurangan dalam segala hal, baik tempat yang kurang nyaman,” ucap Kapolres.

Diterangkan, AKBP Rachmad Iswan Nusi kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar pilkada serentak bisa berjalan kondusif.

” Mengimbau khususnya masyarakat Lumajang untuk menjaga ukhuwah islamiyah persaudaraan antar umat muslim, ukhuwah wathaniyah. Persaudaraan dalam ikatan kebangsaan dan ukhuwah basyariya, persaudaraan sesama umat manusia,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lumajang Drs. H. Fanandri, MM mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya Polres Lumajang dalam pelaksanaan Istighosah Kubro. Mudah-mudahan kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir untuk selalu bekerjsama dalam menciptakan Lumajang yang aman dan damai.

“Kami turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya 5 orang yang terjadi pada insiden Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta. Serta mari kita jaga kebersamaan ini, demi keutuhan negara kita dengan selalu merangkul Nahdlatul Ulama dalam menjaga NKRI karena NKRI harga mati,” ungkapnya.(fat/ian)