Ikan Belut Masakan Favorit di Kraton

0
1008
views
MAKANAN KHAS: Di sepanjang Jalan pantura sekitar Kraton banyak bermunculan rumah makan khusus belut. Salah satunya warung Bu Nur yang paling laris. (Foto: a zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN-kadenews.com : Ikan belut rupanya menjadi makanan yang sangat favorit di Pasuruan. Di sepanjang Jalan pantura sekitar Kraton banyak bermunculan rumah makan khusus belut.

Sedikitnya ada sepuluh warung ikan belut di sepanjang pantura Kraton. Namun yang paling laris di warung belut punya Bu Nur. Warung ini berada di sebelah Selatan Jalan persis berdampingan dengan SDN Bendungan Kraton.

Menurut pemilik warung Bu Nur, setiap harinya ia menghabiskan belut 17 kg.
Untuk yang di warung pinggir jalan ini setiap harinya habis 10 kg, untuk yang di rumah 7 kg.

“Saya buka jam 6 yang di pinggir jalan. Jam 10 sudah habis. Sorenya buka dirumah. Saya kekurangan ikan belut Dari pemerintah,” ungkapnya.

Ia menjual per porsi Rp 15.000 kalau pakai kontak Rp 17.000. Warung Bu Nur hanya khusus menjual nasi belut, menu lainnya tidak ada.

Hanya ada dua pilihan menu belut, belut goreng yang beri kacang pecel atau hanya belut goreng ditambah lalapan yang sudah di rebus. Sedang yang lainnya masih menjual menu yang lainnya. (aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here