Bang Zul: Khofifah-Emil Cagub Berkualitas dan Ikhlas

0
Zulkifli Hasan (kanan) didampingi Ketua DPD PAN Banyuwangi, Sugiharto.

BANYUWANGI – kadenews.com: Gaung kemenangan pasangan Khofifah Indar Pariwangsa- Emil Dardak terus menggema. Apalagi, kedatangan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhasan) di Banyuwangi menjadi magnit tersendiri bagi Khofifah. Bang Zul terus mengumandangkan Khofifah dan Emil menang.

Sejak naik ke Pentas, Bang Zul terus Khofifah disebut-sebut untuk menduduki orang pertama di Jawa Timur. Karena, Khofifah merupakan calon gubernur terkuat di Jawa Timur. PAN, kata Bang Zul, merupakan penentu dalam kemenangan. “Kenapa saya di Jawa Timur hingga 12 hari, karena ingin Khofifah menang. Khofifah dan Gus Ipul sama kuat. Tapi PAN sebagai penentu kemenangan untuk Khofifah dan Emil Dardak,” tandas Bang Zul kepada wartawan, Kamis (26/4/2018) petang.

Dulu, kata Bang Zul, pada saat itu dirinya datang ke Jawa Timur hanya 4 hari. Tapi, kali ini datang 12 hari di seluruh kabupaten kota. Tujuanya, agar kekuatan penuh untuk Khofifah. “Nah, kalau itu terjadi, PAN menentukan agar Khofifah menang,” ungkapnya.

Bagaimanapun juga, beber Bang Zul, calon gubernur Jawa Timur yang cerdas dan pintar adalah pasangan Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Dardak. Keduanhya lebih kualitas dan ikhlas serta lehih amanah. Apalagi nomornya No 1,” paparnya.

Bang Zul tidak henti-hentinya menyebut Cagub Khofifah. Karena, Jawa Timur ingin lebih baik, lebih sejahtera dan lebih adil serta makmur. “Saya sebagai orang Jakarta datang dari Lampung terus melakukan pemenangan Khofifah selama 12 hari di Jatim. Masak sebagai orang Banyuwangi dan Jawa Timur gak mau. Saya dan Pak Masfuk terus berjuangan untuk memenangkan Khofifah. Saya saja bertanggungjawab, karena saya meyakini Khofifah dan Emil akan menang. Makanya kita harus berjuang terus,” pinta Ketua MPR RI itu.

Apalagi, ujar Bang Zul, selama 12 hari di Jawa Timur juga diikuti 20 artis dari Nasional. Hanya, bebernya, para artis itu mengaku terjauh dan capek. Pak Masfuk saja, kata Bang Zul suaranya nyaris tak berdering, kehabisan suara.

“Kita harus punya Gubernur yang berkualitas, ikhlas dan amanah, sehingga rakyat Jawa Timur lebih sejahtera, lebih makmur dan lebih adil. Kalau kader setuju, saya mengajak kader PAN di Banyuwangi untuk bekerja keras agar Khofifah menang. Karena kemenangan tidak akan datang, tapi dijemput dan direbut. Ayo kader bekerja untuk penenangan Khofifah,” urai Bang Zul.

Apalagi, jelas Bang Zul, kader PAN yang akan menjadi bacaleg, baik DPRD Banyuwangi, DPRD Propinsi dan DPR RI cukup besar. Bahkan, artis-artis lokal yang memiliki nama besar, seperti Catur Arum, Candra Banyu dan Wandra menjadi bacaleg PAN untuk DPRD kabupaten Banyuwangi. “Ini peluang besar untuk bisa menjadi satu fraksi,” paparnya.

Ketua DPD PAN Banyuwangui, H Sugiarto mengaku kalau PAN Banyuwangi memiliki satu anggota DPRD Banyuwangi. Tapi, Sugiharto sangat optimis tahun 2019 mendatang, PAN Banyuwangi akan memiliki satu fraksi di DPRD Banyuwangi,” ungkap Sugiarto. (har)