Dua Bandit Spesialis Motor Matic Ditangkap

0
408
views
Kapolres Banyuwangi (tengah) dan Kasatreskrim saat merilis kasus curanmor.

BANYUWANGI – kadenews.com: Aparat Polres Banyuwangi benar-benar sigap dalam menyikapi kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dua tersangka, yakni Sugeng dan Jafi ditangkap. Barang bukti yang disita dua kendaraan bermotor. Selain itu, ada kunci T. Kini kedua tersangka itu diamankan di Mapolres Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, Senin (23/4/2018) menyatakan kalau dua tersangka tersebut sudah melakukan 16 kali Laporan Polisi (LP). Tapi, kata Donny, yang berhasil ditindaklanjuti satu laporan yang awal. Saat itu, Sugeng dan Jafi melihat kendaraan bermotor vario milik Dandy yang diparkir di depan rumahnya. Keduanya ada niat untuk mengambil kendaraan tersebut. Bahkan, keduanya sudah memasukkan kunci T, tapi tidak berhasil, karena Dendy keburu keluar dari rumah.

“Nah, kalau Dendy tidak keluar rumah, mungkin kendaraan miliknya sudah dibaewa kabur. Setelah gagal mengambil milik Dandy, Sugeng dan Jafi berkiling ke wilayah Banyuwangi nntuk mencari sasaran lain. Nah, disaat mencari sasaran lain, karena ada laporan sebelumnya dari saksi atas nama Agus Mujianto dan Erwin Sanjaya tersangka tersebut kita amankan dari persesuain keterangan yang sebelumnya diketahui Dendy. Kalau kedua orang ini sempat mau mengambil sepeda motor vario miliknya. Berdasarkan keteranga itu dan saksi Agus dan Erwin itu langsung kita tindaklanjuti,” ujar Kapolres Donny.

Menurut Kapolres, barang bukti dua kendaraan itu diamankan. Sementara yang lain kita tindaklanjuti pengejaran. Mereka itu pelaku lama dan residivis. “Mereka itu spesial motor matic dan kejahatanya dilakukan siang hari dan korbanya Banyuwangi dan luar kota. Mereka mencuri didalam rumah dan diluar rumah,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratista Wijaya mengungkap kasus pencurian HP. Menurutnya, tersangka pencuri HP adalah Dendy Setyono dan Akhmad Maksum. Dia mencuri pada Februari 2018 dan tertangkap pada April 2018. “Bbnya tiga unit HP merk samsung dan merk lainya. Mereka mencuri melalui dashbot. Sekarang mereka (pencuri dan penadah) diamankan di Mapolres,” paparnya. (har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here