Satu dari Tiga Begal Motor Bercelurit di GOR Dibekuk

0
TERSANGKA: Didik Cahyono

LUMAJANG-kadendws.com: Satu dari tiga komplotan begal bercelurit berhasil dibekuk oleh polisi, Minggu (22/4/2018) sekitar 15.30 WIB. Dia adalah Didik Cahyono (24) warga Dusun Dawuhan wetan Kecamatan Rowokangkung, Lumajang.

TERSANGKA: Didik Cahyono

Penangkapan ini menindaklanjuti laporan korban yang sepeda motornya dirampas komplotan begal saat  berada di Selatan GOR Wira Bhakti, Sabtu (14/4/2018).

Pelaku melakukan aksinya bersama dengan dua rekannya yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Kronologisnya, pada waktu itu korban bersama dengan rekannya sedang duduk di samping GOR Wira Bhakti. Tiba-tiba datang ketiga pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan langsung menghampiri korban.

“Kemudian salah satu pelaku mengalungkan celurit kepada korban dan memaksa dan meminta sepeda motor milik korban,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Senin (23/4/2018).

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku saat
berada di rumah temannya di Dusun Sumber Rejo, Kecamatan Sukodono, Minggu (22/4/2018) sekitar 15.30 WIB.

“Satu orang sudah kita amankan. Dua masih masih dalam pengejaran petugas,” Imbuh Paur Humas.

Barang bukti berhasil diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah nopol N-3046-ZM, lokasi perampasan  di GOR Wira Bhakti, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol  N-6442-UQ di TKP Tekung. Serta barang bukti milik pelaku berupa sepeda motor Kawasaki, dan celurit.

“Dari hasil pengembangan pelaku pernah melakukan perampasan di Karang Bendo, Kecamatan Tekung,” tutup Catur Budi Baskoro. (fat/ian)