Jelang Dive Kartini, Peserta Bersih-Bersih Pantai Situbondo

0
PUNGUT SAMPAH: Ratusan peserta pengibaran bendera dari dalam laut melakukan bersih-bersih sampah di pantai Pasir Putih, Situbondo, Jumat (20/4/2018).

SITUBONDO-kadenews.com: H-1 atau satu hari jelang  Dive Kartini 2018 Pramuka Saka Bahari Lantamal V, ratusan peserta pengibaran bendera dari dalam laut melakukan gladi bersih dan bersihkan pantai Pasir Putih, Situbondo dari sampah, Jumat (20/4/2018).

SEMANGAT: Gladi bersih pengibaran bendera dari bawah laut ke permukaan yang dilakukan ratusan wanita penyelam.

Tampak perwakilan pengurus pusat Jalasenastri Ny. Herniwati Edi Sucipto (Istri Aspotmar Kasal, Laksda TNI Edi Sucipto, S. E., M. M,) Ny. Bambang Sutrisno, Ketua Korcab V DJAT, Ny. Wenny Edwin, anggota Jalasenastri, Kowal Surabaya, anggota Saka Bahari, dan komunitas selam memungut sampah tanpa ragu di kawasan wisata primadona Situbondo ini.

“Kawasan ini akan menjadi arena untuk pelaksanaan upacara peringatan Hari Kartini sekaligus akan menjadi saksi penciptaan Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori pengibaran bendera dari bawah laut ke permukaan yang dilakukan ratusan wanita penyelam,” ujar Mayor Rohman Arif,  Kadispen Lantamal V.

Selain bersihkan pantai dari sampah, hari ini juga dilakukan gladi bersih pelaksanaan Dive Kartini. “Kekurangan – kekurangan yang dilakukan dalam gladi ini, disempurnakan untuk lancar jalannya acara. Hambatan teknis semakin diminimalisir untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan,” jelas Mayor Rohman Arif. (ian)