Masuk Rumah Warga, Pria Bertato Nyaris Dihakimi Massa

0
TAK PAKAI BAJU: Feri diamankan di Mapolsek Sukodono.

LUMAJANG-Kadenews.com: Pemuda bernama Feri (20) warga jalan Kolonel Suwignyo, Tompokersan, Lumajang nyaris dihakimi massa.

Pasalnya pelaku kedapatan berada di sebuah rumah yang sedang ditinggal pemiliknya. Pria bertato ini diduga kuat akan mencuri di salah satu rumah  warga di Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono.

Beruntung pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga setempat, karena saat kejadian, adabpolisi yang melintasb langsung mengamankan pelaku ke Polsek Sukodono.

Sulaiman pemilik rumah mengatakan pemuda ini diketahui berada di dalam rumah oleh putranya yang baru pulang dari membeli perlengkapan sepeda motor.

“Pelaku masuk lewat jendela, waktu itu anak saya beli spion sepeda motor. Tiba di rumah tahu – tahu ada orang itu. Akhirnya saya suruh tahan dan menghubungi polsek,” terangnya.

Awalnya dirinya menemukan sepasang sandal di depan pintunya. Karena merasa curiga, dirinya masuk kemudian memeriksa isi rumahnya.

Ketika itulah jendela terlihat terbuka, dan ada bekas dicongkel dengan kunci T.

“Saya menemukan pelaku bersembunyi di salah satu kamar, kemudian saya tangkap,” ujar Sulaiman.

Kapolsek Sukodono AKP Bambang Sumpeno mengatakan, dari hasil introgasi terhadap terduga pelaku didapati sebuah tas yang isinya di antaranya kunci T, helm berikut sandal.

“Saat ini terduga pelaku kami amankan berikut bukti kunci T yang digunakan untuk mencongkel jendela sebagai jalan masuk,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mendalami kejadian tersebut.”Akan terus kita gali lebih mendalam,” pungkasnya.(fat/01)