Garnita Malahayati Peduli Korban Banjir

0
SOSIAL: Para korban bencana seusai menerima bantuan dari Garnita Malahayati. (Foto: Urip Limartono Aris/kadenews.com)

BANYUWANGI – kadenews.com: Kepedulian terhadap nasib warga yang sedang mengalami bencana, dibuktikan oleh salah satu sayap partai Nasdem, Garnita Malahayati Banyuwangi. Seperti bencana banjir yang menimpa beberapa warga di Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi dan Kecamatan Kalipuri, Banyuwangi, mengundang keprihatinan para perempuan Garnita Malahayati. Kemarin mereka memberikan bantuan kepada warga yang berada di lingkungan Kebon Jeruk Kanalan- Lateng dan Sukowidi – Kalipuro.

“Ada beberapa kompor Gas yang kami serahkan kepada warga, karena mereka membutuhkannya. Selanjutnya akan kami serahkan perlengkapan sekolah bagi putra-putri korban bencana, dan kami juga akan memberikan pendampingan psycologi trauma pasca bencana, sebagai rangkaian kegiatan advokasi Garnita Malahayati” ujar Ketua Garnita Malahayati, Erna di sela acara pemberian bantuan.

Pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan Garnita Malahayati dengan didampingi Ketua DPD Nasdem Banyuwangi, Supriyadi KS. Penyerahan itupun dilakukan melalui koordinasi dengan Camat Banyuwangi, Kepala Kelurahan Lateng, dan pihak Dinas Sosial. Berbagai ungkapan disampaikan oleh para sukarelawan, sambil “menyeru” kepada warga Banyuwangi agar ikut merasakan penderitaan saudara yang terdampak bencana.

“Inilah yang dapat kami perbuat. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan memberikan pelajaran yang berarti akan pentingnya peduli terhadap sesama. Kami juga sangat berharap bila banjir tak lagi melanda pada hari-hari ke depan” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Supriyadi. (rip/har/01)