Ikawangi Bakal Gelar Rakor Internasional

0
730
views
Pengurus Ikawangi DKI Jakarta

JAKARTA – kadenews.com: Ketua Umum Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dr. H. Bambang Sugiono, M. Si. mengatakan, Ikawangi berencana menggelar rapat koordinasi (rakor) antar Ikawangi yANg bertebaran di seluruh propinsi Indonesia, maupun yang ada di luar negeri.

“Rakor ini akan menyatukan potensi kekuatan diaspora Banyuwangi, untuk kemajuan industri pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi,” kata Mas Bambang dalam rapat yang dihadiri oleh korwil dan berbagai pokmas pendukung Ikawangi di Jabodetabek.

Diharapkan, rakor yang direncanakan dilaksanakan bulan Agustus 2018, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Banyuwangi. Bambang, yang terpilih untuk memimpin Ikawangi ketiga kalinya dalam pemilihan bulan Desember 2017 lalu, menepis dugaan acara rakor diselenggarakan karena tahun politik menjelang tahun 2019.

“Ikawangi tetap tidak akan berpolitik praktis dan tidak partisan, ” jelas Bambang. Meski tidak membatasi anggotanya untuk terlibat politik. Ia juga mengatakan akan mengubah nama Ikawangi menjadi Ikawangi Pusat Jakarta, dengan akan menggalang Ikawangi di masing-masing daerah.

“Bukan sebagai hubungan pusat-daerah dan tidak ada kewajiban organisasi yang di daerah untuk melapor ke pusat, tetapi lebih sebagai jembatan untuk membesarkan masyarakat Banyuwangi lewat media Ikawangi.” tegasnya.

Bambang Sugiono, Ketua IKAWANGI DKI Jakarta

Dalam rapat itu Bambang juga menegaskan keinginannya agar Ikawangi mempunyai sekretariat yang permanen. Ikawangi bersiri sejak tahun 1972 di Jakarta. Supaya ada keterikatan juga akan diterbitkan kartu anggota, yang otomatis harus didukung dengan database anggota yang lengkap.

Kegiatan Ikawangi yang akan dilaksanakan antara lain Silaturahim, Arisan dan Hiburan (SAH) setiap dua bulan sekali, membangun website, menggalakkan bahasa Using, membentuk koperasi, dan pada bulan puasa mendatang menyelenggarakan Mudik Bareng. Ikawangi akan menyediakan beberapa bis untuk warganya yang akan mudik.(has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here