Plt Bupati Lumajang Meletakan Batu Pertama di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Bahrusysyifa

0
Plt Bupati Lumajang Meletakkan Batu di ponpes Tahfidzul Quran Bahrusysyifa (Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes., meletakkan batu pertama pembangunan gedung Lembaga Pendidikan Al Qur’an Bahrusy syifa’ di Bagusari, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kamis (08/03/2018).

Ada dua petak tanah yang akan dibangun sebagai ruang belajar dan mengajar alqur’an dengan anggaran Rp 1 miliar tersebut. Satu lokal untuk tingkat anak-anak awal. Lokal lainnya, untuk ibu-ibu yang juga banyak belajar alqur’an.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati menyampaikan, bahwa peletakan batu pertama merupakan titik awal yang menandai mulainya pembangunan. Ia berharap nantinya kedua bangunan tersebut dapat menjadi keberkahan dalam proses belajar dan mengajar Al Qur’an.

Plt. Bupati menceritakan kisah seorang penghafal Al Qur’an yang patut menjadi tauladan ummat. Ia berpesan kepada para santri Bahrussyifa’ agar tetap rendah hati meskipun sudah hafal beberapa ayat Al Qur’an, tetap semangat dalam belajar Al Qur’an.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang itu, berpesan kepada para pengurus yayasan, agar tetap kompak dan sabar serta selalu berusaha untuk mewujdkan dakwah islam, meskipun banyak permasalahan yang dihadapi.

“Yang penting adalah kekompakan seluruh pengurus, sehingga kalau ada masalah dapat segera diselaikan”, ungkapnya.

Sementara itu, Mudir Ma’had Pimpinan Pondok Bahrussyifa’, Ust. Imron Rosyadi., menyampaikan hadirnya Bahrussyifa’ merupakan perwujudan bentuk dakwah Islam sistem pesantren sesuai harapan (Alm.) Kiai Abd. Manaf. Ia menyampaikan pembangunan Bahrussyifa’ tidak terlepas dari peran penting Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., yang bahkan sejak masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, telah menjadi bagian dari berdirinya yayasan.

Ust. Imron mengatakan, peletakan batu pertama ini nantinya untuk pembangunan Ta’am dan tempat belajar untuk Ibu rumah tangga. Ia menambahkan, sudah banyak para penghafal Al Qur’an yang lahir dari Bahrussyifa’ bahkan ada yang usia TK B sudah hafal 3 juz Alqur’an. (fat/01)