Warga NU Diminta Waspada Isu Adu Domba Umat

0
ASLI: Batu alam yang berbentuk gong.

PASURUAN – kadenews.com: Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin meminta warga NU waspada. Karena adanya isu dan kabar yang ingin mengadu domba umat, dengan tujuan agar masyarakat terprovokasi.

Ungkapan di atas disampaikan KH Imron Mutamakkin saat memberikan sambutan pada acara istiqhosah kubro Jumat legi di bekas rumah bersalin Siti Masyitoh Bangilan Kota Pasuruan, Jumat (2/3/2018).

“Saya minta warga waspada, khususnya isu orang gila. Nanti kasusnya kayak tahun 2008 dulu. Begitu ada isu orang gila warga main bunuh saja. Padahal memang asli orang gila,” ungkapnya.

Pada saat itu Gus Ipong sapaan akrabnya, juga bercerita tentang alih fungsi gedung rumah sakit bersalin, yang saat ini difungsikan untuk pendidikan. “Pendidikan penting, nanti mengajarkan anak-anak paham tentang Rasulullah,” lanjutnya saat peresmian gedung SMP Wahid Hasyim dan MI NU yang disatukan dengan acara istiqhosah.

Sedang Ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron menyampaikan pendidikan NU perlu ditingkatkan kualitasnya.

“Karena jangan sampai orang tua dan anak tukaran (bertengkar, red). Anaknya protes, yang menyatakan qunut itu tidak ada hadistnya. Begitu juga dengan tahlil. Kalau begitu kan repot. Makanya anak-anak kita, warga NU perlu mencari pendidikan yang baik agar tidak salah cara mendidiknya dan harus sesuai dengan jalan NU,” kata Gus Mujib. (aza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here