200 Alumni Santri Ploso Ikrar Menangkan Gus Ipul – Puti

0
Tampak para gawagis pondok pesantren Al Falah, Ploso Kediri saat menghadiri Ikrar alumni santri Al Falah untuk memenangkan Gus Ipul. (foto/A. Zainurrifan)

PASURUAN – kadenews.com: Sedikitnya 200 orang alumni santri pondok pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, berikrar untuk memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur, Gus Ipul – Puti. Ikrar ini dilakukan yang bertempat di pondok pesantren Al Beer Sangarejo, Pandaan, Selasa (20/2/2018) siang.

Acara ikrar ini dihadiri oleh Gawagis (gus muda) Pondok Pesantren Al Falah Ploso yaitu Gus H. Zidni Ilman Nafia Bin KH.Zainuddin Djazuli, Gus H. Abdurrohman Kautsar Bin KH. Nurul Huda Djazuli, Gus H. Jazuli Ma’mun Bin KH. Mahfudz Siroj, Gus H. Fahim Royani Bin KH. Fuad Mun’im Djazuli, Gus H. Iffatul Ato’if Bin KH. Zainuddin Djazuli, GusH. Ahmad Hasbi Bin KH. Munif Djazuli, Gus Salam bin KH. Shohib Bisri, Gus Musyafa Bin KH. Abdul Hakim.

Menurut Gus Abdurrahman, pentingnya para alumni Ploso ini memenangkan Gus Ipul karena ini merupakan ijtihad ulama mu’tabarot, yang harus diperjuangkan. “Santri itu cara berpolitiknya yaitu berpolitik tawaddu dengan kiainya. Nggak boleh sak karepe dewe. Jadi sami’na pada kiainya. Dan kiai-kiai di Jawa Timur sudah bersepakat untuk mendukung Gus Ipul,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Gus Zidni, alumni Ploso yang berada di Jawa Timur umumnya dan di Pasuruan khususnya wajib mendukung Gus Ipul. “Penting Khususnya yang di Pasuruan harus sungguh sungguh berjuang memenangkan Gus Ipul. Karena Pasuruan ini tolak ukurnya Jawa Timur karena gudangnya santri dan kiai kiai,” tambahnya.

200 Alumni pondok pesantren Al Falah Ploso, sudah berbaur dengan masyarakat, ada yang menjadi pengasuh pondok pesantren, menjadi ustad, pengusaha dan petani. Dengan telah menyatunya alumni pondok Al Falah, Ploso ini, para gawagis ini mantap dukungan terhadap kemenangan terhadap Gus Ipul bisa dicapai.

Hadir pula pada saat ini KH Mujib Imron, KH Maimun Najib, KH Abdul Basit, KH Romli.(aza)