3 Patung Suci Pura Mandhara Giri Semeru Dirusak

0
DIKAPAK: Sejumlah awak media ketika mewawancarai Pecalang di dekat lokasi patung yang rusak.(Foto:fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Patung suci Agama Hindu yang berada di pintu gerbang Putra Mandhara Giri Semeru Agung, Di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang ditemukan dalam kondisi rusak, Minggu malam (18/2/2018).

Ada tiga patung suci umat Hindu yang dirusak orang tak dikenal. Hingga saat ini  belum diketahui pelaku dan motif perusakan tersebut.

Rusaknya patung di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Desa Senduro ini baru diketahui seorang petugas jaga malam.

Astono, Pecalang Putra mengatakan, patung tersebut mengalami kerusakan pada bagian tangan dan gada atau senjata. Selain itu ditemukan sebuah kapak diletakkan di salah satu patung lain yang lumayan besar.

“Patung dirusak menggunakan kapak oleh orang tak dikenal,” ujurnya.

Kasus perusakan tiga patung ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dan Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan sebuah kapak yang diduga digunakan oleh pelaku.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan pecahan patung dan sebilah kapak. Kita masih melakukan penyidikan” ujar Kapolsek Senduro AKP Jaman.

Dari penyelidikan, polisi saat ini terus melakukan pendalaman lebih lanjut. Dugaan sementara aksi perusakan ini dilakukan oleh para pemabuk, dikarenakan di lokasi tempat kejadian banyak ditemukan banyak bekas minuman keras.(fat/01)