Kepala BPKAD Jatim Jadi Pjs Wali Kota Kediri

0
PEJABAT SEMENTARA: Jumadi bersama istri usai pelantikan di Grahadi. (Foto: Zaenal Arifin/kadenews.com)

KEDIRI- kadewnews.com:
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Timur Jumadi, secara resmi dikukuhkan selaku pejabat sementara (Pjs) Kepala Daerah Kota Kediri, Rabu (14/2 2014).

Pengukuhan ini untuk mengisi kekosongan kepemimpinan, karena Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Acara pengukuhan di grahadi di pimpin gubernur Jatim Sukarwo di gedung Grahadi. dihadiri Dirjen Otoda Kemendagri Soni Sumarsono, pejabat-pejabat Provinsi Jawa Timur, Bupati/ Wali kota, Wakil Bupati/ Wakil Wali kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Asisten Pemerintahan, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Kepala Bagian Pemerintahan, Kabag Humas dan Kabag Umum dari setiap kabupaten/kota yang Pjs nya dilantik.

Jumadi pria kelahiran 1967 yang dikukuhkan sebagai Pjs Wali Kota Kediri berdasarkan SK Mendagri menyatakan kesiapannya dalam menjalankan urusan pemerintahan sehari-hari dan menjaga netralitas aparatur dalam pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini.

“Sebagaimana ketentuan yang berlaku, kita konsen pada urusan pemerintah sehari-hari. Kita usahakan agar urusan itu tidak berhenti dan tetap berjalan. Selain itu, kita jaga netralitas aparatur baik dalam Pilkada Kota Kediri maupun Provinsi Jawa Timur dan melaksanakan kegiatan sesuai ijin Mendagri. Saya juga akan melaksanakan koordinasi dengan forpimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” jelasnya.

Sementara itu Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam acara tersebut mengatakan selama ini dirinya sudah berkomunikasi dengan masyarakat dan tokoh agama sehingga semua berjalan dengan baik dan menjadi harmoni.

“Saya berpesan kegiatan positif harus tetap dilakukan. Walaupun sisa waktu sedikit, saya berharap ke depan kerjanya semakin semangat, jangan ada yang kendor sedikitpun, apabila ada yang bisa diperbaiki, diupdate itu lebih bagus. Yang akan ditingkatkan untuk Kota Kediri cukup banyak, saya sudah punya catatannya. Salah satunya target kita itu tentang SAKIP yang sekarang dapat B akan kita tingkatkan lagi,” ujarnya.(nal/01).