Di Kafe Ini, Bisa Santap Menu Using hingga Eropa

0
SUASANA SANTAI : Menikmati Kopi dan kudanpan di tempat yang nyaman.

BANYUWANGI – kadenews.com: Dikenalnya sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi, juga dibarengi merebaknya usaha penginapan (Guest House), rumah makan dengan ragam kuliner. Tak heran, banyak bermunculan kafe yang menawarkan aneka kudapan, makanan khas dan kopi. Penyajiannya pun tidak melulu tradisional, tetapi banyak yang memenuhi standar International.

Salah satu Cafe yang mempertahankan makanan tradisonal, dengan mengadopsi makanan-makana international adalah Palm Sugar Cafe Jl. Kuntulan 135 Banyuwangi. Awalnya, Cafe yang dikelola anak Pelukis ternama di Banyuwangi, S Yadi K ini, ingin mengenalkan Western dan Indonesian Food, dengan spesialisasi Pasta.

YELLOW SMOOTING BOWL : Salah satu menu breakfast favorit karena belum ada di Banyuwangi. Menu ini seringnya dipesan buat yang mau nongkrong tapi gak mau makan berat.

“Selain masakan-masakan Eeropa, saya juga mempertahankan masakan Indonesia. Bahkan Ayam Ingkung yang ada di Palm Sugar Cafe ini, merupakan menu racikan keluarga yang dipertahankan secara turun-temurum. Kita beri nama Ayam Ingkung Mbok Hot, nama Ibu saya Hotimah. Ada juga Nasi Ulek, hasil karya saya. Merupakan Nasi Bakar dalam plating yang menawan,” kata Septi, sang pemilik cafe.

Kawasan Jl. Kuntulan yang masuk Kelurahan Karangasem, memang banyak tumbuh penginapan untuk turun back-packer. Baik tamu domisitik, maupun tamu manca negara yang akan naik Gunung Ijen. “Makanya, target pasar kami sebetulnya para back-packer manca dan domistik. Namun ternyata, banyak juga orang Banyuwangi yang pesan dan suka. Alasannya, di Banyuwangi hanya ada di tempat kami makanan Eropa tertentu,” tambah alumni pasca sarjana Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia ini.

MENIMATI LUKISAN: Minum Kopi sambi menikmati lukisan

Selain yang datang langsung ke Palm Sugar Cafe, banyak juga memesan lewat ojek online, mereka umumnya suka aneka spagetty, seperti Spaghetti Carbonara dan Spaghetti Pesto, salah satu menu favorit yang belum ada di banyuwangi” Kalau Spaghetti Siciliana, merupakan menu spaghetti special, Chef saya diajari langsung oleh orang italia” ujar Septi.

Namun bagi mereka yang tidak ingin makanan berat, juga banyak tersedia kudapan menarik lainnya. Seperti Green Smoothies Bowl yang menggunakan bahan sayur, Bitter Bilen, camilan asal Belanda. “Ada juga Yellow Smoothies Bowl. Ini salah satu menu breakfast favorit, karena belum ada di Banyuwangi. Menu ini seringnya dipesan buat yang mau nongkrong tapi gak mau makan berat. Ini salah satu menu sehat kita,” ungkap putri pertama pelukis Banyuwangi, S Yadi K.

NASI ULEG : Salah satu menu masakan Indonesia dengan olahan modern.

Lokasi Palm Sugar Cafe memang sangat nyaman untuk bersantai, karena di bawah pepohonan rindang. Juga berada di dalam studiio lukis. Sambil minum aneka kopi pilihan khas Banyuwangi, serta aneka kudapan. Pengunjung juga bisa menikmati lukisan-lukisan Karya S. Yadi K.

“Bila kebetulan Bapak sedang berkarya, pengunjung kadang juga sempat mengintip proses kreatif Bapak saya. Kami juga melayani rombongan wisatawan yang sedang berkunjung ke Banyuwangi. Namun mereka biasanya akan kontak saya dulu sebelum datang ke Banyuwangi. Sehingga kami bisa mempersiapakan pesanan untuk orang banyak tersebut,” pungkas Septi. (has-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here