Segera Meluncur, Berapa Harga Nokia 3310 versi 4G?

0
681
views

ESPOO – kadenews.com: Setelah tahun lalu muncul dengan dukungan platform Android, ponsel lawas Nokia 3310 kembali segera hadir dengan dukungan jaringan 4G. Nokia 3310 merupakan ponsel legendaris yang sempat dirilis kembali oleh HMD Global beberapa waktu lalu.

Namun ponsel yang dirilis Oktober lalu tersebut hadir dengan konektivitas 3G saja. Tak puas dengan itu, HMD Global akan menghadirkan varian baru dengan dukungan 4G.

Seperti dilaporkan VTECH, Nokia 3310 varian baru akan menjalankan YunOS, yakni sistem operasi yang dirancang oleh Alibaba Group berbasis Android Open Source Project (AOSP).

Meski begitu, bukan berarti Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi Android sepenuhnya. Pasalnya YunOS memiliki virtual machine yang berbeda dari handset Android, walaupun hampir mirip. Nokia 3310 versi 4G akan menjalankan YunOS dan bukan Feature OS (s30 +) yang merupakan dua sistem operasi pada versi 2G dan 3G.

YunOS mampu menjalankan beberapa aplikasi Android, karena berbasis Android Open Source Project (AOSP). Dengan demikian, aplikasi populer seperti Facebook dan Twitter bisa berjalan di Nokia 3310 versi 4G.

Dengan mendukung jaringan 4G, tentunya Anda tak perlu khawatir soal koneksi internet. Anda bisa merasakan pengalaman feature phone sambil bernostagia dengan Nokia 3310 yang ikonik.

Yang menjadi pertanyaan, kira-kira berapa harganya? Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi soal harga. Namun, mengingat Nokia 3310 versi 3G dibanderol US$ 60, versi 4G diperkirakan bakal dipatok dengan harga di bawah US$ 100.

Tanggal peluncurannya pun belum diungkap, tapi VTECH menyebut Nokia 3310 ini akan dirilis dalam ajang CES yang digelar Januari 2018. (dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here