Umat Islam Harus Berjihad Untuk Tingkatkan Ilmu

0
PERESMIAN: Ketua Ma'arif Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron saat memberikan sambutan. (Foto: A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com: Umat Islam harus berjihad agar tidak tergilas zaman. Khususnya dalam peningkatan ilmu dan pengetahuan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Tanfidyah PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin dalam acara peresmian kantor PC LP Maarif NU Kabupaten Pasuruan di kompleks Kantor PCNU Jalan Raya Warungdowo tadi siang.

PERESMIAN: Ketua Ma’arif Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron saat memberikan sambutan. (Foto: A. Zainurrifan/kadenews.com)

Dilanjutkan lagi oleh Gus Ipong sapaan akrabnya, dalam kondisi saat ini jihad jangan diartikan kekerasan. Tetapi berjuang untuk mencerdaskan umat Islam.

“Dari gedung Maarif ini pertempuran dimulai. Jadi Maarif harus mendorong peningkatan kualitas masyarakat Kabupaten Pasuruan, ” katanya.

Sedang Ketua Ma’arif Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron mengatakan pembangunan gedung Maarif ini berukuran 15×15 meter persegi ini yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, diharapkan menjadi rumah inovasi Maarif untuk menggerakkan pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu Bupati Irsyad Yusuf yang meresmikan kantor Maarif meminta kekompakan Ma’arif untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan.

“Karena kunci keberhasilan itu adalah kompak. Saya percaya dengan yang sudah punya sistem untuk mewujudkannya, ” tutur Bupati.

Peresmian kantor Maarif dihadiri oleh KH Muzakky Birul Alim, KH Maksum, KH Shonhaji, KH Nadjib Syafii, KH Ali Ridho, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, anggota DPRD Jatim Ning Fitri.(aza/01)