Lawan Arus, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Mobil Box

0
LOAKSI KEJADIAN: Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian.(Foto Fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Akibat melawan arus lalu lintas seorang pengendara motor Honda Supra 125 bernomor polisi N 6764 ZE tewas menggenaskan. Sepeda motor yang di kendarai Riami (37) bertabrakan dengan pick up box Mutsubishi L300 Nopol AG 8028 AE di jalan raya Sukarno Hatta, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumajang., Senin (22/1/2018) siang.

KBO Lantas Polres Lumajang Ipda Joko Triyono menjelaskan, kecelakaan terjadi yang terjadi saat Riami bersama Jiautun (55) melaju dari arah utara ke selatan menuju arah Lumajang dengan berkendara melawan arus.

PENABRAK: Mobil Pick up Box usai menabrak pengendara motor. (Foto Fat/kadenews.com)

Bersamaan dari arah selatan ke utara melaju  sebuah  pick up box Mutsubishi L300 Nopol AG 8028 AE yang dikemudikan Nurul Yakin warga Gang Bayusari, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

RINGSEK: Sepeda motor korban rusak parah usai dihantam Mobil Box. . (Foto Fat/kadenews.com)

Kecelakaan tak dapat dihindari mobil pick up box itu menabrak pengendara motor Honda Supra 125 yang masuk jalur sebelah kiri sehingga terjadi benturan keras.

“Pengendara motor melawan arus dari arah berlawanan ada mobil pick up yang melintas, lalu bertabrakan sehingga pengendara motor mengalami luka ringan. Sedangkan penumpang motor tewas di lokasi kejadian,”kata Joko Triyono di ruang kerjanya.

Di lokasi kejadian polisi melakukan olah TKP,  selanjutnya korban dibawa ke RSUD Hariyoto Lumajang untuk kepentingan otopsi. Sedangkan mobil pick up dan sepeda motor Supra 125 langsung dibawa unit laka lantas Polres Lumajang.

Joko Triyono mengimbau agar masyarakat tidak melanggar lalu lintas, khususnya melawan arus karena itu sangat membahayakan keselamatan mereka.

“Kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga. Pengendara sepeda motor supaya tidak lagi melawan arus,”pungkas KBO Lantas. (fat)