Munief Azis, Tokoh Pers Sahabat Dahlan Iskan Tutup Usia

0

Reportase : Bajuri Al-Bakkah

SURABAYA-kadenews.com: Tokoh Pers Jawa Timur A Munief Azis (62) yang juga sahabat muda Dahlan Iskan tutup usia, hari ini Senin (22/1) pukul 08.00 WIB. Almarhum sempat mendapat perawatan semalam di ruang ICCU Rumah sakit Mitra Keluarga Surabaya.

Almarhum meninggal akibat sakit lamanya kambuh. “Bapak memang sudah tidak kemasukan makanan sejak 3 hari lalu. Tiap makan apapun muntah,” ujar Oemi, istri almarhum.

Menurut keluarga, almarhum sdh lama sakit diabetes dan paru2. Namun selama ini telah melakukan rawat jalan. “Selama ini, papa terlihat sangat bersemangat”, kata Nana, putri pertamanya.

Munief Azis adalah wartawan senior dan tokoh pers tahun 80an, yang mengawali karirnya di Kompas grup. Semasa mudanya, selalu melakukan liputan bersama bos Jawa Pos Dahlan Iskan. Setelah Dahlan sukses membesarkan Jawa Pos, Munief Azis bergabung dg Jawa Pos Grup dan dipercaya menangani koran Karya Darma milik Trimarjono yang saat itu bergabung dengan Jawa Pos Grup.

Almarhum juga pernah memimpin Harian Nusra dan Memorandum Surabaya. Terakhir tahun 2017 almarhum membidani media online kadenews.com dengan mengumpulkan wartawan alumni Karya Darma.

Almarhum meninggalkan 1 istri dan 3 anak. Sehari sebelum meninggal, almarhum menikahkan putri ragilnya

Almarhum A Munief Azis dimakamkan di Babat Jerawat, Benowo, Surabaya.

di rumahnya, Manukan Rejo IV no 24 Surabaya.

Keluarga almarhum memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan almarhum, mohon doa semoga husnul khotimah. (*)