Wabup Pamekasan : Bupati Cup 2022 Strategi Menjaring Atlet Berprestasi

0
62
views
PEMBUKAAN: Wabup Pamekasan, RB Fattah Yasin melakukan service menandai pembukaan Turnamen Bola Volly Bupati Cup 2022.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, RB Fattah Yasin mengatakan turnamen Bupati Cup Tahun 2022 sangat strategi untuk menjaring atlet-atlet berprestasi dalam persiapan menghadapi ajang Porprov VIII Jawa Timur pada 2023 mendatang.

“Hasil kompetisi Bupati Cup ini, atlet-atlet yang berprestasi akan dipantau dan dimonitoring oleh Kadisporapar bersama Ketua Koni Pamekasan melalui cabang olahraga (cabor) yang ada,” kata Wabup Pamekasan saat sambutan pembukaan turnamen Bupati Cup 2022.

FOTO BERSAMA: Wabup Pamekasan, RB Fattah Yasinnbersama pemain bola voli SMA 1 Pademawu dan SMA 3 Pamekasan.

“Marilah Bupati Cup kita jadikan sebuah momentum, tidak hanya untuk kepentingan pemerintah, tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat kabupaten Pamekasan, kini hampir berjumlah 900 ribu jiwa ini,” ujarnya.

Oleh karenanya, Wabup meminta Kadisporapar dan Ketua KONI beserta seluruh cabang olahraga,  bersama-sama memantau atlet yang mengikuti ajang Bupati Cup setiap tahun yang diadakan disporapar ini.

“Kadisporapar dan Ketua Koni sebagai komandan olahraga menjadikan Pamekasan hebat di bidang olahraga. Tahun 2022, Pamekasan naik peringkat di Porprov VII Jatim, yaitu meraih 12 emas, 13 perak dan 15 perunggu,” kata RB Fattah Yasin, mantan Kepala Bappeda Jawa Timur.

PIALA: Bupati Cup 2022 ajang pertandingan antar SMP-SMA sederajat baik swasta maupun negeri sebagai pembinaan prestasi pelajar di Pamekasan, dengan 24 nomor kejuaran.

Semerara itu, Kadisporapar Pamekasan, Kusairi mengajak semua peserta menjunjung sportivitas di pertandingan lima cabang olahraga (cabor) untuk berkompetisi. Hasil kompetisi Bupati Cup ini oleh KONI akan dipakai ajang prestasi melalui cabor-cabor yang ada.

“Pak bupati berharap, anak-anakku ini dalam mengikuti bupati cup diharapkan tidak memperoleh prestasi di tingkal lokal Kabupaten, provinsi, nasional dan tidak menutup kemungkinan tingkat ASEAN maupun internasional,” ujarnya.

Bupati Cup 2022 ajang pertandingan antar SMP-SMA sederajat baik swasta maupun negeri sebagai pembinaan prestasi pelajar di Pamekasan, dengan 24 nomor kejuaran di cabang Bola Volly, Basket, Bulutangkis, Karate dan Pencak Silat, total uang pembinaan Rp 70 juta.

“Mari kita mendorong putra-putri Pamekasan meraih prestasi olahraga dalam mewujudkan Pamekasan hebat yang isinya Bardjah, Rajja tor Pardjuga’,” harap Kusairi, selaku Kadisporapar Pamekasan saat melaporkan turnamen Bupati Cup 2022.

Turnamen sejak tanggal 26 Juli s/d 2 Agustus 2022 , di GOR Nyalaran, Pamekasan, Di acara pembukaan hadir Asisten Pemerintahan, Sigit Priyono, Ketua PN Pamekasan, perwakilan Forkopimda, Kadisporapar, Camat Pamekasan, Ketua KONI Pamekasan, Guru pendamping dan Atlet. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here