Paripurna Dewan, Sumpah Jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan

0
258
views
Ketua PN Pamekasan, Mohmmad Amrullah, mengambil sumpah Ketua DPRD Pamekasan, Halili dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Hairul Umam

PAMEKASAN – KADENEWS.COM : Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, mengagendakan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) ketua dan wakil ketua dewan, sisa masa bakti 2019 – 2024.

Sumpah jabatan dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan, Mohammad Amrullah, kepada Halili sebagai Ketua DPRD Pamekasan, menggantikan Fathorrahman dan Hairul Umam sebagai Wakil Ketua DPRD Pamekasan menggantikan Syafiuddin.

Sebelumnya, Ketua DPRD Pamekasan (lama), Fathorrahman, membuka rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Yasin. Dilanjutkan, Sekretaris DPRD Pamekasan, Marsukin, membacakan SK Gubernur Jawa Timur, tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Kemudian Fathorrahman, Ketua DPRD Pamekasan (lama) menyerahkan palu kepada Ketua DPRD Pamekasan, Halili, disaksikan pimpinan dan anggota dewan, serta Wabup Pamekasan, Ketua PN Pamekasan, perwakilan Forkopimda Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, serta hadirin

“Alhamdullih, baru saja kita saksikan prosesi pengangkatan sumpah jabatan PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Pamekasan sisa masa jabatan Tahun 2019 – 2024,” kata Halili mengawali sambutan perdana sebagai Ketua DPRD Pamekasan.

Halili, berasal Fraksi PPP, mengucapkan terima kasih kepada saudara Fathorrahman, dan saudara Syafiuddin, yang sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selama ini sebagai pimpinan DPRD kabupaten Pamekasan.

“Semoga Allah, SWT memberikan balasan yang setimpal atas tanggung jawab saudara dalam melaksanakan tugas ini dan dicatat sebagai amal sholeh, amin ya robbalalamin,” ucap Halili, pernah menjabat Ketua DPRD Pamekasan, periode 2014 – 2019.

Menurut dia, DPRD Pamekasan merupakan lembaga perwakilan daerah kabupaten sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, karena itu diperlukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara dewan dengan kepala daerah beserta seluruh jajarannya serta lembaga yudikatif dan seluruh Ulama dan tokoh masyarakat.

H. Fathorrahman, mantan Ketua DPRD Pamekasan, mengucapkan selamat kepada kakak Halili sebagai Ketua DPRD Pamekasan, semoga mampu mengemban amanah dan menciptakan anggota di kelembagaan ini yang guyop.

“Saya, tidak lagi memimpin DPRD Pamekasan, akan banyak waktu dengan keluarga dan konstituen. Dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada semua pihak, terutama Bupati Pamekasan dan seluruh pimpinan lembaga pemerintahan dan masyarakat Pamekasan,” ucap Fathorrahman, kembali jadi anggota dewan Fraksi PPP. (pras/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here