Siswa SD Kabupaten Malang Unjuk Prestasi di FLS2N

0
1211
views
BERPRESTASI: Para siswa SD yang meraih juara dalam FLS2N di Kabupaten Malang.

MALANG-KADENEWS.COM:  Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Malang menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Grand Miami Hotel Kepanjen, Sabtu (25/6/2022).

Lomba meliputi tari beregu, nyanyi solo, pantomim, gambar bercerita dan kriya anyam. Lomba itu dilaksanakan sejak Mei di masing-masing korwil.

Juara pertama menyanyi tunggal diraih Kecamatan Wonosari Korwet Kepanjen, di susul juara dua Kecamatan Donomulyo Kowet Pagak dan juara tiga Kecamatan Pakis SDN Saptorenggo.

SELAMAT: Kabid SD Dispendik Kabupaten Malang A.Wakhid Arif menyerahkan uang pembinaan untuk pemenang lomba FLS2N.

“Ada empat materi penjurian dalam lomba menyanyi tunggal, yakni vokal, tehnik, ekspresi dan penampilan,” ujar Kabid SD Dispendik Kabupaten Malang A.Wakhid Arif.

Untuk lomba kriya anyam,  SDN Asrikaton Kecamatan Pakis  sebagai juara pertama. Disusul SDN Ardirejo, Kecamatan Kepanjen dan SD Kecamatan Bululawang di posisi tiga. “Penilaian meliputi kreatifitas, bentuk, teknik, dan manfaat,” ujar Wakhid Arif.

Juara pertama lomba gambar bercerita diraih SDN 1 Pagentan, Kecamatan Singosari disusul SDN 3 Klepu Sumbermanjing Wetan Korwet Turen dan juara tiga SDN 1 Kaum Rejo Kecamatan Ngantang Korwet Pujon.

Sedangkan juara pertama pantomim diraih SDN Jeru Tumpang, juara dua SDN 2 Ngadilangkung Kecamatan Kepanjen dan SDN 5 Kebobang Kecamatan Wonosari juara tiga.“Masing-masing lomba diambil tiga juara. Mereka bakal dibina diikutkan ke lomba serupa di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Wakhid Arif.

Para juara dalam FLS2N menerima uang pembinaan Rp 7,5 juta bagi juara pertama,  juara kedua Rp 6 juta dan juara tiga Rp 4 juta.

FLS2N ini merupakan program Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud ristek dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang seni bahasa dan literasi.

“Tujuannya untuk menghasilkan generasi anak didik berprestasi di bidang seni dan mampu berdaya saing tingkat Nasional dan Global. Melalui FLS2N, diharapkan dapat menjadi ruang atmosfer baru yang sehat dan tumbuh dalam budaya silih asih dan asuh,” ujarnya. (ian/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here