Mas Tamam Minta Jemaah Haji Doa untuk Pamekasan

0
SEMOGA MABRUR: Rombongan jemaah haji Kabupaten Pamekasan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

PAMEKASAN – KADENEWS. COM : Bupati Pamekasan – Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam berpesan kepada jemaah calon haji (JCH) selain khusyu’ mengerjakan rukun dan wajib haji hendak mendoakan keselamatan kabupaten Pamekasan.

Permintaan itu sampaikan saat
melepas JCH kelompok terbang (kloter) 23 yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah di Masjid Agung Asy Ayuhada, Pamekasan – Madura, Jawa Timur, Minggu (19/6) pagi.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kepada ummat Islam dari belahan dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid-19.

SAMBUTAN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, saat pelepasan jemaah calon haji.

“Melaksanaan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.

Ia berdoa agar para tamu Allah diberikan kelancaran dalam perjalanan hingga pulang kembali ke Pamekasan dengan membawa predikat haji mabrur. Namun yang lebih penting lagi adalah kesehatan selama berada di tanah suci agar bisa melaksanakan ibadah haji secara khusyu’.

“Mudah-mudahan jemaah haji Kabupaten Pamekasan lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Pamekasan, forkopimda, para alim dan ulama mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah,” pintanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini kembali berharap, jemaah haji menyelipkan doa kepada para pemimpin di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pamekasan agar senantiasa bisa melaksanakan amanah rakyat dengan baik.

“Abdina secara pribadi juga meminta doa kepada para ajunan agar bisa memimpin kabupaten ini, sehingga menjadi kabupaten yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Termasuk juga doakan Indonesia agar aman dan tentram,” tandasnya.

“Saya secara pribadi menyampaikan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji dan umroh, serta sowan kepada sayyidina Muhammad SAW,” ucapnya

Hadir diacara tersebut Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaydillah, Kepolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi dan alim ulama, lepas jemaah calon haji. (pras/ian)