493 Atlet Porprov Kabupaten Malang Dilepas, Target Raih 50 Medali Emas

0
FOTO BERSAMA: Bupati Malang HM Sanusi (tengah) melepas atlet Porprov di GOR Stadion Kanjuruhan.

MALANG-KADENEWS.COM: Bupati Malang, HM Sanusi melepas  493 atlet Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur asal Kabupaten Malang, dan 242 official. Pelepasan ini bertempat di Gedung Olahraga (GOR) kompleks Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (18/6/2022).

Ketua Umum KONI Kabupaten Malang H. Rosidin  mengatakan atlet tersebut bakal turun di 43 cabang olahraga (cabor)  di ajang Porprov VII Jawa Timur yang akan berlangsung pada 25 Juni hingga 2 Juli 2022 di Jember Raya meliputi Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Jember.

Sejumlah 493 atlet yang berangkat tersebut terdiri dari 263 putra dan 230 putri. “KONI Kabupaten Malang menargetkan medali sebanyak 50 emas, 50 perak dan 50 perunggu. Mereka semua sudah terlatih baik fisik dan mentalnya”, tegas Rosidin

Bupati Sanusi menjanjikan bonus kepada setiap atlet yang mampu meraih medali. Bonus untuk atlet yang mendapat medali emas Rp 40 juta, medali perak Rp 20 juta, dan medali perunggu Rp 10 juta. “Bonus akan diberikan setelah perubahan anggaran. Dengan persiapan yang matang, mudah-mudahan para atlet dapat lebih mudah untuk medali,” harap Sanusi. (sam/ian)